Mengulas Tentang Harga Drone Phantom Beserta Nilai Lebih yang Diusungnya

Saat ini jika melihat ragam jenis kamera yang dijual di pasaran sendiri memang begitu banyak, tak sebatas produk kamera saku atau DSLR saja, melainkan mulai bermunculan yang baru lagi, seperti diantaranya adalah mirrorless, kemudian juga ada jenis kamera aksi hingga yang baru-baru ini ditawarkan kepada masyarakat adalah kamera drone. Sebagian mungkin tak begitu asing, apalagi yang berkecimpung di dunia hiburan. Alat yang satu ini adalah kamera yang dipakai merekam dari ketinggian tertentu. Banyak sekali merk-merk yang menawarkan produk satu ini, salah satu yang cukup populer adalah Drone Phantom. Harga drone Phantom ini di pasaran terbilang bervariatif.

Umumnya konsumen bisa melihat dari segi tipe atau seri yang dikeluarkan, ada yang memang dihargai dengan nilai yang murah atau terjangkau, namun tak jarang pula diantaranya yang ditawarkan dengan harga mahal, melihat dari spesifikasi produknya sendiri. Salah satu seri terbaru yang belakangan ini banyak dipilih oleh konsumen adalah DJI Phantom 4. Generasi terbaru yang menawarkan berbagai nilai lebih.

Harga drone Phantom DJI 4 ini memang agak mahal dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya, namun tentunya bukan tanpa alasan, melainkan karena berbagai macam nilai lebih atau keunggulan yang disematkan pada produk keluarannya tersebut. Apalagi seri yang satu ini juga banyak dijadikan sebagai pilihan para pilot dalam belajar menerbangkan pesawat.

Berikut setidaknya beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Drone DJI Phantom 4 tersebut, yaitu:

Mengulas Tentang Harga Drone Phantom Beserta Nilai Lebih yang Diusungnya

1. Kapasitas baterai yang lebih luas membuatnya tahan lebih lama untuk mengudara, sebenarnya produk teknologi yang satu ini bisa digunakan karena dukungan dari sebuah daya baterai, seperti halnya sebuah smartphone atau yang lainnya, jika membandingkan dari generasi yang sebelumnya, ia memiliki nilai penghematan daya sampai dengan 25% yang memungkinkannya untuk terbang mengudara lebih lama dari waktu sebelumnya. Sehingga tidak perlu terlalu sering mencharger atau mengisi dayanya.
2. Sensor pemindai halangan, salah satu hal yang paling sering terjadi ketika Anda tengah merekam sebuah video atau gambar dari udara adalah keberadaan sebuah benda di depan drone yang menghalangi jalanannya alat tersebut, mau tak mau refleks harus menghindar sehingga tidak menabrak benda yang lainnya, namun seri ini dibekalkan dengan sensor pemindai halangan dari jarak jauh sebelumnya, sehingga memungkinkan penerbang untuk menghindari hal-hal yang mungkin menghambatnya secara langsung, respon yang diberikan lebih cepat.
3. Dapat dipakai untuk mengikuti obyek rekaman secara lebih mudah, keuntungan lainnya yang juga bisa didapatkan pada DJI Phantom 4 ini adalah kemampuan dalam merekam atau mengikuti obyek yang sudah di lock sebelumnya, jadi tak harus melakukannya secara manual, karena sudah di lock maka drone secara langsung akan terbang mengikuti objek tersebut.
4. Kualitas kamera yang baik, dari segi kualitas kamera yang disematkan memang terbilang tinggi jika dibandingkan dengan produk-produk yang lainnya, yaitu beresolusi sebesar 12 MP untuk mengambil gambar yang lebih jelas. Selain itu teknologi yang disematkan juga sudah UHD 4K yang dapat diubah-ubah lagi formatnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk tawaran harga drone Phantom DJI 4 ini sendiri masih tergolong mahal yaitu 20 an juta rupiah pada produk barunya, sedangkan bagi Anda yang mencari bekas ada lebih murah, namun harus pintar-pintar dalam menjatuhkan pilihan, karena takutnya kualitas tidak sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *