Miliki Wajah Mulus, Ini Cara Menghilangkan Minyak Berlebih di Wajah!

Memiliki wajah bersih dan mulus adalah dambaan banyak wanita, pastinya termasuk kamu dong. Wajah mulus tanpa minyak berlebih mungkin bisa menjadi salah satu hal yang membuat percaya diri kamu meningkat. Akan tetapi, bagi sebagian perempuan, atau mungkin di antara kamu ada yang merasa bahwa memiliki wajah mulus dan tidak berminyak hanya menjadi angan-angan saja. Apalagi kamu yang memiliki masalah dengan komedo di wajah sampai-sampai kamu mencari tips menghilangkan komedo supaya kamu bisa mengatasi masalah tersebut.

Nah, buat kamu yang mau tahu cara menghilangkan minyak berlebih di wajah, jangan khawatir, seperti pepatah mengatakan tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Kalau kamu mau tahu caranya, yuk langsung saja disimak ulasannya berikut ini.

  1. Air mineral

Air mineral adalah hal sederhana yang sangat banyak kegunaannya bagi kehidupan kita sehari-hari. Dalam hidup ini pastinya kita tidak akan jauh dari air. Tetapi pasti ada saja di antara kamu yang luput dan menganggap remah air putih ini, di antara kamu juga mungkin ada yang jarang sekali meminum air mineral. Air yang kamu minum akan membantumu mencegah produksi minyak berlebih pada wajah.

Rutin lah meminum air mineral sebanyak 8 gelas perhari dan biasakan minum air mineral saat bangun tidur di pagi hari dan sebelum tidur di malam hari. Jangan malas minum air mineral ya supaya kesehatan wajahmu terjaga.

  1. Gunakan produk perawatan yang sesuai

Memiliki kulit berminyak membutuhkan perawatan yang ekstra dan tentunya mengeluarkan uang ekstra juga. Untuk melakukan perawatan terhadap kulit berminyak, kamu harus memilih produk perawatan yang sesuai dengan wajah kamu. Misalnya dalam memilih sabun pencuci muka, kulit wajah berminyak yang kamu miliki membutuhkan sabun pencuci muka berbahan dasar gel. Untuk produk-produk perawatan lainnya, pilihlah produk perawatan berbahan natural.

Sebelum mencuci wajah siapkanlah produk pembersih muka yang juga mengandung minyak, hal tersebut untuk membuat minyak yang ada di wajah menyatu, lalu kemudian dibersihkan oleh sabun pencuci muka. Agar ribet dan membutuhkan waktu ya. Menjadi cantik memang membutuhkan pengorbanan ya.

  1. Hindari makanan berminyak

Menghindari makanan berminyak bukan berarti tidak boleh memakan makanan berminyak lho! Tetapi sebisa mungkin hindarilah makanan berminyak. Sesekali boleh kok kamu memakan makanan berminyak, karena memang makanan berminyak seringkali menggiurkan dan membuat kita tidak tahan untuk mengonsumsinya.

Tetapi cobalah batasi karena mengonsumsi makanan berminyak malah akan meningkatkan produksi minyak di wajahmu. So, tahan untuk makan junk food dan sejenisnya.

  1. Tidak perlu menggunakan make up terlalu tebal

Terkadang perempuan yang memiliki wajah dengan minyak berlebih gemas karena produksi minyak di wajahnya selalu banyak, sebagai solusinya mungkin kamu akan mengaplikasikan make up dengan tebal. Padahal hal tersebut tidak benar. Make up yang terlalu tebal justru akan membuat wajahmu semakin berminyak.

Untuk kegiatan sehari-harimu, kamu cukup menggunakan tabir surya, pelembab, dan bedak tabur saja. Jika kamu ingin pergi ke acara-acara formal yang membutuhkan full makeup, kamu bisa menggunakan primer dengan label oil-free agar makeup yang kamu pakai bisa menempel lebih lama.

Nah, itu dia tips dan cara menghilangkan minyak berlebih di wajah yang bisa kamu lakukan. Mau tahu tips menghilangkan komedo di wajah? Yuk baca selengkapnya di sini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *