Modal Minim, 5 Tips Liburan di Tanggal Tua Ini Tidak Bikin Kantong Anda Bolong

Liburan dengan menunjungi tempat-tempat menarik adalah kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi di tengah kesibukan pekerjaan yang membuat penat pikiran, membuat Anda pastinya ingin meluangkan waktu sebentar untuk rehat sejenak. Sayangnya, rencana liburan justru terbentur dengan kondisi keuangan yang sedang tidak baik. Kondisi ini sering terjadi pada tanggal tua atau akhir bulan. Terkadang kondisi keuangan yang sudah menipis tidak mencukupi modal untuk bepergian.

Modal Minim, 5 Tips Liburan di Tanggal Tua Ini Tidak Bikin Kantong Anda Bolong

Namun dengan sedikit siasat, meski sedang tanggal tua, liburan tetap masih bisa dilakukan. Berikut beberapa tips liburan yang bisa dilakukan agar rencana berlibur Anda tetap terlaksana meski kantong menipis.

Rajin Cek Online Travel Agency

Buat Anda yang berencana liburan, tidak ada salahnya jika rutin mengecek Online Travel Agency atau OTA. Biasanya, mereka sering memberikan berbagai macam promo seperti diskon penginapan atau transportasi. Selain itu, berbagai fitur yang mereka miliki juga semakin memudahkan para traveler pergi ke destinasi impian mereka.

Rencanakan Biaya Destinasi, Transportasi serta Akomodasi

Tips liburan selanjutnya adalah melakukan riset mengenai destinasi serta biaya keseluruhan adalah hal penting pertama yang harus Anda lakukan, mengingat Anda hanya memiliki budget yang terbatas. Anda perlu menghitung berapa biaya transportasi ke tempat tujuan serta berapa tarif penginapannya jika Anda memutuskan untuk menginap.

Pilihlah transportasi yang paling murah. Bandingkan, apakah naik mobil beserta bensinnya akan lebih hemat atau mahal jika menggunakan transportasi umum. Lalu saat mencari penginapan secara online, ubah pengaturan dengan mengatur dari harga yang paling murah. 

Cari Tempat Makan yang Tidak Menguras Kantong

Selain akomodasi, persoalan makanan selama liburan juga penting dipertimbangkan. Berhubung budget Anda terbatas, tips liburan kali ini menyarankan agar Anda perlu mencari makanan yang sesuai kantong. Agar mendapatkan makanan yang enak dan murah, sebelumnya Anda juga bisa cari review harga terlebih dahulu di berbagai aplikasi review kuliner

Sesuaikan Destinasi dengan Budget

Soal destinasi wisata, Anda mungkin harus mengesampingkan keinginan Anda untuk mencari lokasi yang jauh. Coba cari destinasi yang dekat dengan tempat tinggal Anda. Misalnya, jika Anda tinggal di Jakarta, mungkin bisa melirik Kepulauan Seribu, Bandung, Bogor, dan sekitarnya. Liburan ke destinasi yang dekat dari rumah bukan berarti liburan tidak akan berkesan. Justru saatnya Anda untuk membuktikan bahwa liburan seru itu tidak perlu jauh-jauh dari rumah. Kalau bisa, coba eksplore tempat bagus lainnya yang jarang dikunjungi wisatawan.

Ajak Teman untuk Ikut Liburan

Agar liburan Anda menjadi lebih seru, coba ajak teman-teman Anda untuk ikut. Tips liburan ini bisa Anda pertimbangkan pasalnya jika bareng teman-teman dijamin Anda bakal merasa lebih bahagia. Tak hanya lebih seru dan menyenangkan, mengajak teman Anda jadi bisa lebih hemat. Mereka bisa diajak berbagi biaya transportasi ataupun akomodasi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *