Nasi Bakar Teri: Menu Nasi Box Terbaik untuk Bekal Anda

Perkembangan pesat di segala bidang dapat membuat segala hal menjadi mudah. Berbelanja, bayar listrik, transfer uang, bahkan sampai pesan makanan pun jadi sangat gampang. Bagaimana tidak? Saat Anda malas keluar rumah karena hujan atau karena sangat lelah namun perut lapar, delivery order makanan adalah solusi yang paling pas. Mengingat banyak juga sekarang jasa pengantar makanan yang sanggup mengantar makanan saat hujan sekali pun. Lalu, makanan apa ya yang enak disantap saat cuaca dingin seperti ini? Hmmm, sepertinya nasi bakar teri juga tidak buruk. Mengingat rasanya yang nikmatnya tidak setengah–setengah, membuat air liur menetes terus menerus, bukan? hehe.

Ya, nasi yang dibumbui dengan aneka rempah–rempah serta bumbu–bumbu lain dengan wadah dari daun pisang yang disematkan lidi di pinggir–pinggirnya sebagai pengaman ini diolah dengan cara dipanggang di atas api arang alias dibakar lho. Rasanya yang gurih dan aromanya yang khas bakaran nasi di dalam daun pisang inilah yang membuat makanan ini digemari hampir seluruh masyarakat Indonesia. Apalagi varian dari isi nasi bakar ini sangat ragam seperti ikan peda, daging ayam, ikan asin, ikan teri, dan masih banyak lagi.

Apakah Anda sudah pernah mencoba menu nasi box nasi bakar berbagai isi?
Perihal penggemar, nasi bakar tidak hanya menjadi favorit orang dewasa saja lho. Tidak sedikit pula anak–anak yang suka makanan ini karena bentuk sajiannya yang unik dengan rasa yang enak. Jadi, sangat cocok tentunya untuk Anda yang memiliki buah hati susah makan. Nasi bakar bisa menjadi salah satu pilihan. Nah, kali ini kami akan fokus pada nasi bakar isi teri nih. Kenapa? Soalnya varian isi yang satu ini adalah paling banyak penggemarnya.

Apakah Anda adalah salah satunya?
Sebenarnya, nasi bakar teri bisa dibeli dengan harga yang relatif murah, namun tidak ada salahnya bukan jika Anda mencoba membuat nasi bakar teri sendiri di rumah? Nah, yuk dicoba! Selain bisa dikonsumsi untuk sarapan, nasi bakar ini juga bisa dibawa sebagai bekal anak dan suami, lho.

Baca di sini: https://review.bukalapak.com/food/nasi-bakar-teri-gurih-and-sedap-ini-siap-dilahap-dalam-1-jam-11019

Soal masakan, sebagai ibu, Anda adalah pemegang kuasa di dapur rumah. Oleh karena itu, untuk membuat nasi bakar teri ini, coba deh ikuti langkah–langkah dari kami.

Pertama, coba siapkan beras kurang lebih 3 mug ya. Siapkan juga santan kelapa kurang lebih 25 gram, 4 mug air, 100 gram ikan teri, 1 ikat kemangi, 3 helai daun salam, 2 ruas sereh, potongan lidi atau tusuk gigi, daun pisang sebagai pembungkus, garam secukupnya, dan bumbu halus, yaitu 4 siung bawang merah dan 2 siung bawang putih.
Kedua, mulailah mengolah dengan cara tumis bumbu halus terlebih dahulu, tunggu sampai keluar aroma wangi.

Lalu, masukkan beras, santan, dan garam. Tumis sebentar. Masukkan adonan beras tadi ke dalam rice cooker, tambahkan air dan tekan tombol memasak, tunggu sampai matang. Sambil menunggu beras matang, cucilah ikan teri sampai bersih lalu goreng hingga matang.

Selanjutnya, campurkan nasi dan ikan teri, bungkus dengan daun pisang, beri sematan lidi di pinggirnya sebagai pengaman. Panggang dengan teflon dengan api kecil, tunggu daun pisang sampai agak gosong. Setelah semua proses telah dilakukan, sajikan nasi bakar teri dengan hiasan aneka macam sayuran atau telur dadar, buatlah semenarik mungkin.

Nah, itulah resep dan langkah–langkah membuat nasi bakar teri sendiri di rumah. Semoga bermanfaat! Selamat mencoba ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *