Nikmati Sajian Kuliner Bali dengan Harga Ramah di Kantong

Tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan jika Anda bisa berlibur ke Bali. Tempat yang sering disapa dengan sebutan Pulau Dewata ini memiliki banyak sekali pesona dan daya pikat yang mampu menarik perhatian banyak orang. Dari mulai pesona alam, budaya, hingga kuliner Bali yang lezat dan meriah.

Nikmati Sajian Kuliner Bali dengan Harga Ramah di Kantong

Jika Anda berniat untuk liburan ke Bali atau sedang berkunjung di pulau Dewata ini, beberapa rekomendasi kuliner Bali ini cocok untuk temani liburan Anda.

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Anda belum merasakan sensasi Bali jika belum mencicipi kuliner yang satu ini. Apalagi dengan resep asli yang tidak pernah berubah citarasanya, membuat tempat ini banyak dilirik pecinta kuliner. Harganya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp. 15.000, Anda bisa menikmati satu porsi nasi ayam dengan isi nasi, ayam bumbu, sayur urap, ayam suwir, telur pindang, sambal dan taburan kacang goreng serta sambalnya yang punya rasa unik.

Ayam Betutu Men Tempeh Gilimanuk

Ayam betutu menjadi salah satu kuliner wajib Bali. Sebelumnya, ayam betutu ini disajikan untuk upacara tertentu di Bali, namun saat ini banyak sekali tempat kuliner yang menyediakan sajian ini. Salah satunya adalah ayam betutu Men Tempeh Gilimanuk. Ayam ini disajikan dengan nasi beserta sayur pelengkap sesuai pesanan. Ada juga sambal terasi, sambal matah dan kacang tanah sangrai untuk tambahan. 

Sate Plecing Arjuna

Sate yang satu ini sangat berbeda dari sate lainnya. Sate plecing ini dipadukan dengan saus kacang, ditambah sambal khas Bali yang terbuat dari cabai bersama dengan kemiri, bawang putih, terasi yang disiram dengan minyak dan perasan jeruk limau. Salah satu tempat sate plecing terbaik, adalah sate plecing Arjuna yang harganya berkisar Rp. 20.000.

LuhTu Coffee Shop

Jika Anda mencari tempat nongkrong yang asyik, ada tempat nongkrong yang cocok untuk mengisi perut sekaligus menikmati pemandangan yang sangat menawan. Di Luhtu Coffee Shop ini Anda bisa sambil melihat pemandangan Pantai Sindhu dengan semilir anginnya yang sejuk.

Dibekali juga dengan akses WiFi gratis yang tentunya bisa membuat Anda eksis terus apalagi untuk kaum muda. Sajian yang disediakan pun cukup beragam, ada sekitar 20 jenis kue dan pastry untuk menemani secangkir kopi atau teh. Ada juga hidangan lain ala internasional maupun lokal. Dari mulai gado-gado sampai spaghetti atau burger.

Pasar Malam Kereneng

Jika Anda ingin menikmati wisata kuliner Bali sekaligus berburu oleh-oleh dalam satu tempat, Anda bisa mengunjungi Pasar Malam Kereneng. Dari sore menjelang petang, pasar tradisional ini akan berubah menjadi tempat kuliner yang ramai didatangi warga setempat atau pun wisatawan. Banyak sekali ragam kuliner yang dijajakkan oleh sajian khas Bali dan nusantara, tentunya harga yang ditawarkan pun sangat ramah di kantong.

Anda juga bisa berburu oleh-oleh untuk buruan keluarga atau teman, dari mulai beragam souvenir khas Bali hingga kain Bali dan aksesorisnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *