Nokia 5, HP Nokia Terbaru Saat Ini!

Nokia 5 merupakan produk hp Nokia terbaru yang hadir dengan beban sejarah Nokia yang teramat sukses pada tahun 2000-an, sebelum dunia ini terpecah menjadi dua, yaitu penyuka buah atau penyuka robot. Untuk masalah desain dan built quality, saya menilai Nokia mampu mempertahankan apa yang pernah mereka miliki. Tampilan yang simple tapi elegan, hadir tanpa sudut membuatnya ergonomis dan nyaman dipegang. Harga hp Nokia 5 ini juga terbilang murah. Bahannya terasa kokoh, garis desainnya pun tegas. Sementara sisi belakangnya mengingatkan saya pada cover Nokia Asha 210. Sementara depannya terlihat manis dengan layar 2.5D yang sangat ramah di jari. Dengan dimensi layar 5,5”, dimensi layar ini sedikit terlalu besar. Lalu, pada fingerprint scanner hadir pada tengah bawah dengan ukuran yang agak sempit, namun tingkat akurasinya tetap baik. Apabila kita cek pada tingkat waktu respons, ia tergolong lebih lambat saat membuka kunci layar. Tombol capacitive hadir dengan backlight, sementara LED notifikasi harus absen pada Nokia 5 ini. Di sisi bawah, kita dapat menemukan speaker grill yang desainnya manis. Output loudspeaker ini terkontrol dengan baik untuk menghasilkan detail suara yang pas, namun memang power-nya biasa saja.

Layar yang Mewah

Dikombinasikan dengan layar HD 5,2 incinya, Nokia 5 dapat digunakan menikmati konten multimedia dengan baik. Layar ini memilki tingkat visibilitas yang baik, bahkan di bawah terik matahari, atau biasa disebut dengan polarize display. Kekurangan mulai terasa setelah dua hari digunakan dan ketika banyak aplikasi yang di-install. Multitasking terasa jadi menyiksa, ketika berpindah aplikasi kadang butuh waktu lebih dari satu detik. Sisi positif dari penggunaan pure android ini adalah semua notifikasi selalu hadir dengan realtime tanpa harus mengatur aplikasi mana yang harus dikunci dan mana yang harus autostart. Performa yang agak berat ini juga berlanjut saat digunakan main game. Satu hal nilai positif yang lainnya adalah baterai Nokia 5 yang selalu dapat menembus 24 jam walau digunakan secara intens. Untuk pengisian daya sendiri cukup cepat. Asalkan menggunakan kepala charger berarus besar, ponsel ini mampu menerima arus sebesar 1,8 Amper dan pada tegangan 5 volt.

Kamera yang Bersaing

Pada segi kamera dinilai standar saja. Kualitas gambar yang sama dapat dihasilkan oleh ponsel lain yang harganya di bawah 2 jutaan. Walau detail dapat ditangkap dengan baik dari kondisi terang hingga redup namun dirasa kameranya tidaklah terlalu istimewa. Untuk pengambilan gambar pada kondisi malam, Anda akan membutuhkan kesabaran ekstra dan tekadang prosesnya jadi jauh lebih lambat. Untuk perekaman video, hasilnya juga lumayan wajar untuk HP 2 jutaan. Stabilisasi tidak terasa, sementara framerate sangat cukup untuk membuat video yang tidak blur di sana-sini.

Fitur Lainnya

HMD global berhasil membangkitkan kembali Nokia melalui jajaran smartphone yang mereka rilis tahun ini di Indonesia. Nokia yang desainnya minimalis namun tetap elegan, Nokia yang built quality-nya tetap baik, dan juga Nokia yang tetap selalu lebih mahal dari yang lainnya, haha. Dengan harga jualnya saat ini, Nokia 5 bolehlah dicoba untuk memuaskan kenangan Anda terhadap brand yang satu ini. OS-nya stock, notifikasinya realtime, dan dibalut oleh body menawan dan desain yang kokoh. Jadi, harap bijak ya untuk menyesuaikan kebutuhan Anda dengan budget dan value apa yang ditawarkan oleh produk smartphone.

Apabila kalian penasaran, maka kalian bisa membawa pulang Nokia ini. Harga dari handphone ini sendiri adalah sebesar 2,8 ruta rupiah. Lumayan bukan?

Sumber gambar: duckduckgo.com

Sumber : https://review.bukalapak.com/gadget/adu-harga-nokia-3-vs-nokia-5-vs-nokia-6-mana-paling-murah-6090

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *