3 Jenis Peralatan Olahraga Rumahan yang Efektif Turunkan Berat Badan

Sepadat apapun aktivitas Anda, olahraga tetap penting dilakukan untuk menunjang kesehatan. Kebanyakan diantara masyarakat menganggap bahwa dengan banyak beraktivitas sebenarnya sudah sama dengan olahraga, karena cukup dalam membakar kalori. Namun patut untuk diketahui bahwa aktivitas pekerjaan dengan olahraga sangat jauh berbeda, karena mereka tak menggunakan ritme yang tepat. Jadi sesibuk apapun pekerjaan yang dimiliki, maka sangat wajib dalam melakukan minimal sekali dalam seminggu olahraga, entah itu senam, atau olahraga ringan dengan menggunakan peralatan olahraga.

Salah satu tujuan utama masyarakat menerapkan pola hidup sehat dengan olahraga kenyataannya bukan hanya untuk kesehatan tubuh saja, melainkan juga lebih banyak untuk membentuk tubuh menjadi lebih ideal. Khususnya adalah mereka yang memang memiliki berat badan berlebih, tidak proporsional jika dibandingkan dengan tingginya. Maka salah satu cara untuk bisa memperoleh tubuh yang ideal adalah dengan berolahraga ini, membakar lemak dan kalori yang ada di tubuh.

Tentunya bukan hal yang mudah juga, apalagi bagi mereka yang memiliki metabolisme rendah, sulit sekali turunkan berat badan, setidaknya mulailah dengan memperbaiki metabolisme tubuh tersebut, diimbangi dengan makan-makanan yang sehat, kemudian olahraga secara teratur, Anda juga bisa mengandalkan beberapa jenis peralatan olahraga ini khusus untuk mempercepat pembakaran lemak, diantaranya adalah:

  1. Hula hoop, alat olahraga yang satu ini termasuk jenis yang murah meriah dan bisa dengan mudah didapatkan di pasaran, harganya mulai dari 50an ribu rupiah. Ia dipakai untuk mengecilkan lemak membandel yang ada di bagian perut, pemakaiannya sangat mudah hanya dengan menggoyangkan perut Anda mengikuti alurnya, cukup dengan penggunaan 20 menit setiap hari, dapatkan perut yang kian langsing hanya dalam waktu 2 bulan saja.
  2. Treadmill, alat yang satu ini umumnya dipakai oleh mereka yang tidak banyak memiliki waktu untuk datang ke tempat gym, sehingga bisa olahraga di rumah mengandalkan treadmill ini, alat tersebut dipakai untuk aktivitas dasar seperti berlari, dilengkapi dengan mesin yang akan mengatur kecepatan lari Anda, bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
  3. Sepeda statis, dikenal juga dengan stationery bike, sepeda ini tidak dilengkapi dengan roda, sehingga tidak bisa berjalan, namun manfaatnya sama seperti naik sepeda, yaitu bisa membakar kalori secara cepat, begitu juga ada ukuran berapa kecepatan yang Anda tempuh disertai dengan jaraknya, sama halnya seperti naik sepeda, namun tetap diam di tempat. Bisa ditaruh di rumah dan dipakai setiap hari untuk mengecilkan paha dan juga betis.

Untuk Anda yang memiliki budget terbatas juga tak perlu khawatir, karena cukup banyak diantara masyarakat yang menjual peralatan olahraga bekas mereka, asalkan masih bagus dengan harga yang murah, tentunya akan jauh lebih hemat pengeluaran bukan.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *