Berita Olahraga: Mengenal Jenis Olahraga yang Tepat Bagi Wanita

Saat ini olahraga sudah seharusnya dijadikan sebagai bagian dari gaya hidup. Hal ini lantaran olahraga mampu membangun tubuh yang lebih bugar dan sehat. Tak hanya pria, namun wanita juga wajib berolahraga. Mayoritas wanita cenderung berolahraga karena ingin menurunkan berat badan atau justru mempertahankan berat badannya. Namun banyak juga yang beralasan karena ingin membangun masa otot di tubuhnya. Berdasar berita olahraga, banyak sekali jenis olahraga yang cocok untuk para wanita namun memang harus difokuskan sesuai tujuannya.

Berikut ini beberapa jenis olahraga yang bisa dijadikan oleh para wanita dalam kesehariannya:

  • Zumba

Olahraga dengan intensitas yang tinggi ini amat penting sehingga Anda bisa mengontrol berat badan. Zumba akan mampu meledakkan kalori dengan jumlah yang banyak namun bisa membuat detak jantung Anda tetap normal. Gerakan zumba pun tak sulit dan mudah diikuti. Setiap satu jam zumba, Anda akan bisa membakar hingga 500 kalori bagi wanita dengan berat badan sekitar 70 kg. Berdasarkan berita olahraga, wanita cenderung suka olahraga ini karena gerakan mudah, ramai dan juga tidak membosankan.

  • Spinning

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, maka spinning ini bisa jadi pilihan. Spinning harus berdasarkan instruksi pada pelatih dan butuh Anda dalam kondisi prima sebelum bisa berolahraga. Untuk para pemula mungkin spinning bisa menjadikan Anda lemah karena belum terbiasa dengan gerakan intensif dan juga berulang. Pembakaran kalori pada spinning juga besar yaitu 700 kalori.

Baca Juga:3 JENIS PERALATAN OLAHRAGA RUMAHAN YANG EFEKTIF TURUNKAN BERAT BADAN

  • Cross fit

Untuk wanita yang berolahraga demi bisa membangun otot, maka olahraga cross fit ini akan cocok untuk dicoba. Olahraga ini berbeda dengan aerobic namun memang merupakan pelatihan yang dilakukan berulang. Jika ingin berlari cepat, melompat tinggi hingga meningkatkan kinerja olahraga, maka olahraga ini tepat sekali dilakukan. Sudah banyak yang membuktikan jika olahraga cross fit ini mampu meningkatkan kebugaran pesertanya.

  • Yoga

Olahraga yoga pasti sudah dekat sekali dengan para wanita dimana olahraga ini dilakukan tanpa gerakan tubuh yang terlalu ekstrim. Namun tujuan yoga di sini bukan untuk menurunkan berat badan sebetulnya namun lebih kepada keseimbangan, postur tubuh hingga fleksibilitas pada tubuh. Anda bisa ikut kelas yoga yang kerap diadakan di lapangan atau di tempat lainnya karena kini yoga sudah jadi olahraga yang amat umum dilakukan para wanita segala usia.

Itulah beberapa jenis olahraga khusus wanita yang dirangkum oleh berita olahraga. Anda bisa menyesuaikan jenis olahraga tersebut sesuai dengan kebutuhan dan fokus Anda ke tubuh sehingga bisa dipilih yang tepat. Pada dasarnya semua olahraga bagus untuk kesehatan, namun Anda juga perlu mengetahui kebutuhan tubuh Anda juga.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *