Hal Unik Seputar Pemain Sepak Bola yang Belum Diketahui Banyak Orang

Sepak bola menjadi salah satu permainan yang paling banyak digemari di seluruh dunia. Permainan dengan si kulit bundar ini digilai oleh banyak orang sehingga tidak heran jika banyak orang yang terjun menjadi pemain dan berhasil. Selain prestasi yang dicetak pemain si kulit bundar tersebut, terdapat hal unik seputar pemain yang harus Anda ketahui. Pertama adalah sapu tangan dan Messi. Jika biasanya pemain profesional menandatangani kontrak bermain, maka dilakukan di kertas perjanjian yang sudah disiapkan. Namun, pemain Argentina Lionel Messi saat pertama kali meneken kontrak profesionalnya, ia melakukannya di selembar serbet atau sapu tangan dengan disaksikan oleh Carles Rexach selaku Direktur Barcelona kala itu karena tidak ada kertas untuk menulis kesepakatan dengan Messi.

Kedua adalah Frank Lampard yang Jenius. Lampard yang terkenal sebagai salah satu gelandang terbaik tidak hanya di Chelsea ataupun Manchester City dan Inggris namun juga di seluruh dunia. Selain terkenal sebagai maestro di lapangan, ternyata Lampard memiliki IQ yang tinggi. Ia memiliki IQ 150 dan mendapatkan nilai A untuk bahasa latin dan GSCE atau General Certificate of Secondary Educatun sehingga ia menjadi pesepak bola terjenius di dunia.

Ketiga adalah tahayul John Terry. Kapten kesebelasan Chelsea tersebut memiliki tahayul sebanyak 50 buah. Beberapa tahayul yang pemain sepak bola ini kemukakan diantaranya adalah:

  • Mendengarkan CD Usher yang sama.
  • Menggunakan tempat kencing yang sama ketika di markas Chelsea yaitu di Stamford Brigde.
  • Duduk di kursi yang sama ketika berada di bus tim.
  • Menggunakan pelindung betis atau shinpad yang sama di sepanjang karirnya sebelum akhirnya ia menggantinya saat laga di Liga Champion 2005 karena Terry menganggap dengan pelindung betis yang sama tersebut bisa membuat ia terampil saat ia bertanding.

Keempat adalah Lee Tod dan kartu merah. Biasanya kartu merah akan diberikan saat pertandingan sudah berlangsung cukup lama terutama menjelang akhir dimana tensi pemain meningkat. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk Lee Tod saat pertandingan yang dilakukan pada Oktober 2000. Di pertandingan tersebut, Pemain Cross Farm Park Celtic mendapatkan hadiah kartu merah oleh wasit yang bernama Peter Kearle hanya dalam waktu 2 detik setelah permainan berlangsung. Hal tersebut disebabkan karena Peter mendengar Lee Tod yang mengomentari suara peluit dengan ‘F**k me – that was loud!’

Hal unik lainnya seputar pemain sepak bolayaitu:

  • Pemain profesional termuda yang dipegang oleh Bryce Brites yang masih berusia 20 bulan kala itu. Di bulan November 2013, FC Racing Boxber asal Belgia, menyepakati kontrak dengan Bryce.
  • Malvin Kamara yang selalu menonton film Willy Wonka and Chocolate Factory agar bisa menimbulkan gairah bermain.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *