Info Sepak Bola Indonesia yang Sangat Mencengangkan Warga Dunia

Sepak bola merupakan salah satu jenis olahraga yang umum dilakukan oleh masyarakat khususnya bagi para pria. Di Indonesia sendiri persepakbolaannya bisa dibilang sudah maju, banyak info sepak bola yang membanggakan masyarakatnya. Namun dari banyaknya prestasi yang membanggakan tidak menjamin tidak adanya berita yang buruk. Beberapa berita melalui media sosial mengatakan seakan-akan sepak bola Indonesia itu buruk dengan beberapa kejadian yang sampai mendapat perhatian dari media asing. Dan itu berdampak pada merosotnya peringkat persepakbolaan Indonesia.

Banyak fakta yang mengejutkan dan ternyata menjadi celah negara lain untuk menyoroti keadaan persepakbolaan yang ada di negara ini. Berikut ini beberapa fakta mencengangkan mengenai kejadian sepak bola Indonesia yang mendapat perhatian dunia, antara lain:

  • Persibo di AFC Cup 2013.

Yang pertama berita datang dari klub asal Jawa Timur ini, karena pada tahun 2012 telah dinyatakan berhasil menjuarai piala Indonesia untuk selanjutnya klub satu ini harus mengikuti play-off piala AFC. Sayang karena memang klub satu ini belum mempunyai pengalaman banyak karena itu merupakan ajang pertama internasionalnya alhasil Persibo menyerah di Piala AFC. Hal itu juga karena waktu itu sedang terjadi masalah administrasi dan juga finansial klub yang menjadi hambatan.

Baca juga beberapa tips untuk mengetahui berita sepak bola terbaru hanya di tokolahraga.com

  • Piala tiger 1998.

Selanjutnya ada info sepak bola Indonesia, salah satu pemain timnas Indonesia yang melakukan gol bunuh diri di ajang piala tiger pada tahun 1998. Karena hal itu pula pemain tersebut dijatuhkan hukuman dengan denda 40 ribu dollar. Seperti telah jatuh tertimpa tangga pula yang dialami oleh timnas, ketua dari timnas dahulu sangat malu dengan kejadian itu dan akhirnya memilih untuk mengundurkan diri.

  • Kematian pemain bola karena tidak digaji.

Terjadi lagi pada pemain salah satu klub bola dari Solo yang meninggal karena sakit. Tepatnya pada tahun 2012 dikatakan bahwa pemain tersebut tidak menerima gaji selama beberapa bulan dengan jumlah yang fantastis. Kematiannya tersebut dipicu lantaran tidak ada biaya untuk melanjutkan pengobatannya karena tidak kunjung digaji. Hal itu tentunya sangat memalukan untuk tim persepakbolaan Indonesia. banyak media luar negeri yang memberitakan hal tersebut, bahkan bukan hanya satu tetapi ada beberapa negara. secara otomatis itu merupakan pukulan tajam untuk para pengurus sepak bola yang ada di Indonesia.

  • Kalah 0-10 di piala dunia.

Terjadi pada tahun 2014 yang merupakan kualifikasi piala dunia zona Asia, Indonesia menelan kekalahan yang tidak tanggung-tanggung dengan Bahrain. Ini merupakan salah satu info sepak bola yang sangat menampar masyarakat Indonesia. diduga dalam hal itu ada peraturan pertandingan sebelumnya yang dimulai Indonesia. tetapi apapun itu tetap saja Indonesia menelan kekalahan yang telak, dan berita ini sampai pada beberapa negara Asia.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *