Informasi Terkini Dari Sepakbola Timnas Indonesia, 2016

Setelah sanksi dan pembekuan dicabut. Indonesia kembali mempunyai timnas sepakbolanya. Setelah beberapa tahun terakhir tidak sama sekali mengikuti kompetisi pertandingan yang diawasi FIFA. Tentu saja ini kerugian besar bagi sepakbola tanah air kita.  Timnas Indonesia yang notabena adalah termasuk negara unggulan dalam cabang sepakbola di kawasan asia tenggara harus menerima pil pahit karena dibekukan oleh pemerintah dan terkena sanksi FIFA.  Alhasil, Timnas Indonesia harus legowo karena tidak bisa mengikuti event pertandingan internasional. Tapi informasi terkini dan terbaru, Timnas Indonesia dan PSSI kembali bangkit, untuk membentuk timnas dari nol. Ini kabar baik dan bahagia untuk rakyat Indonesia yang mayoritasnya menyukai sepakbola sebagai olahraga favorit yang merakyat dan bisa dinikmati seluruh kalangan.

Informasi terkini juga datang dari struktur kepelatihan timnas Indonesia yang kembali menunjuk Alfred Riedhl, pelatih asal Austria dan mantan pemain timnas Austria itu akhirnya kembali melatih Timnas Indonesia untuk ke tiga kalinya. Pasalnya Alfred Riedhl sudah terlanjur dicintai, diidolakan dan disukai banyak kalangan, terkhusus untuk para pemain timnas sendiri. Sepakbola modern Indonesia pernah mencapai puncaknya ketika dilatih dan diarsiteki oleh Alfred Riedhl, pada piala AFF 2010 silam. Saat itu Timnas Indonesia bermain sangat baik dalam 20 tahun terakhir Indonesia berlaga di ajang bergengsi internasional. Hampir diseluruh pelosok tanah air, semua orang tiba-tiba ikut euphoria dan bersemangat saat menyaksikan timnas Indonesia bertanding. Kala itu, Timnas Indonesia berhasil melaju ke final. Tapi sayang di final kalah dengan Timnas Malaysia. Dan semenjak piala AFF 2010. Timnas Indonesia tiba-tiba kembali dalam tidur panjangnya. Dengan banyaknya persoalan yang terjadi dalam olahraga sepakbola kita. Banyak dari kalangan atau pengamat sepakbola, menilai timnas Indonesia pada piala AFF 2010 yang dilaitih oleh Alfred Ridhl, adalah angkatan emas Timnas Indonesia.

Baca Juga: INFORMASI TERKINI, INGIN CANTIK NAMUN JANGAN SEPELEKAN KESEHATAN!

Dan kini setelah 6 tahun berlalu masa-masa indah itu, Alfred Riedhl kembali bertekad  membawa kejayaan tim garuda di ajang yang terdekat saat ini, yaitu piala AFF 2016 di Myanmar dan Filiphina hanya tinggal empat bulan lagi. Dengan begitu Alfred Riedhl harus kerja keras mencari para pemainnya. Informasi terkini juga datang dari kabar para pemain-pemain yang akan diboyong oleh Alfred Riedl untuk menjadi satu kesatuan timnas. Beberapa pemain muda maupun senior yang berlaga di Soccer Championship, akan dilirik oleh pelatih Alfred Riedhl. Untuk ajang piala AFF sendiri, setelah sanksi FIFA dicabut, dan melorotnya rangking FIFA Indonesi.  Timnas Indonesia akan masuk pot ke 4 bersama dengan juara dari fase kualifikasi. Babak kualifikasi digelar di Laos pada 13-22 Oktober 2016 diikuti Timor Leste, Kamboja,  Brunei Darussalam, Laos. Berikut adalah pembagian pot Piala AFF 2016. Pot 1: Filiphina dan Myanmar (Tuan Rumah). Pot 2. Thailand (Sebagai Juara Bertahan AFF) dan Malaysia. Pot 3: Singapura dan Vietnam. Pot 4: Indonesia dan juara kualifikasi (a.l bisa Timor Leste, Kamboja, Brunei Darussalam, Laos).

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *