Lionel Messi, Legenda Sepak Bola dari Argentina

Siapa yang tak kenal dengan pemain sepak bola unggulan dunia ini. Dengan beribu prestasi yang telah diukirnya dalam persepakbolaan dunia ini, sangatlah wajar jika sosoknya kini menjadi idola banyak fans berat sepak bola dunia. Pemain sepak bola asal Argentina, yang lahir pada tanggal 24 Juni 1987, yang kini berusia 30 tahun ini merupakan pemain andalan dari tim sepak bola FC Barcelona. Tidak hanya memperkuat tim FC Barcelona, bahkan dalam pertandingan dunia pemain asal Argentina ini pun juga di daulat untuk memimpin tim kesebelasan nasional dari Argentina. Ya, siapa saja yang tak kenal dengan pemain sepak bola dengan nama Lionel Messi ini.

Tidak hanya masyarakat Argentina saja, yang dibuat berdecak kagum pada gaya permainan bola yang dimiliki oleh pemain bola andalan dunia yang bernama lengkap Lionel Andreas Messi ini, namun masyarakat dunia pun banyak menjadi fans berat dari pemain bola yang satu ini, karena memang gaya permainan yang berbeda dan handal dilapangan. Dengan gaya permainan yang dimilikinya inilah, berbagai prestasi gemilang berhasil ditorehkan, sehingga membawa namanya dalam jajaran pemain bola dunia kelas utama.

Berikut ini beberapa torehan prestasi Lionel Messi, yang berhasil membawa namanya melambung tinggi dalam dunia persepakbolaan dunia. Adapun prestasi tersebut, antara lain adalah

  • Berhasil meraih penghargaan golden ball serta golden shoes, pada pertandingan dunia FIFA untuk pemuda pada tahun 2005.
  • Pembuka skor bagi Argentina dalam pertandingan dunia melawan Venezuela pada tahun 2009 dengan keunggulan yang akhirnya diperoleh oleh Argentina dengan skor 4-0.
  • Berhasil memberikan beberapa Gol bagi Argentina dalam berbagai pertandingan yang terjadi dalam Copa Amerika.
  • Berhasil membawa Argentina unggul dalam berbagai pertandingan Piala Dunia pada tahun 2010.

 Lihat juga beberapa info sepak bola mengenai gaji pemain sepak bola tertinggi. Simak selengkapnya di www.gayahidupterkini.com

Secara keseluruhan prestasi yang dicetak oleh Messi ini tak lepas dari gaya permainannya, yang memiliki basis permainan mirip dengan Diego Maradona, dimana perawakan kedua pemain inipun hampir sama. Tubuh yang tidak terlalu tinggi, memungkinkan Messi dapat dengan mudah melakukan pergerakan secara lincah, dan mudah dalam menghindari tackle yang diberikan oleh pihak lawan. Kaki yang tidak terlalu tinggi dan kuat yang dimiliki Messi pun turut mendukung pergerakannya menjadi lebih cepat dalam membawa bola menuju gawang lawan. Oleh karenanya sangatlah wajar jika kerap kali kita lihat Messi dijuluki sebagai seorang play maker dalam sebuah pertandingan.

Kelincahan dan gaya bermain yang cepat dari Lionel Messi tersebutlah, yang kerap kali ditakuti oleh para pemain lawan, ketika menghadapi tim yang mengusung pemain asal Argentina ini. Messi merupakan legenda sepak bola dunia, yang memang memiliki bakat yang tinggi dalam mengolah si kulit bundar. Dari beberapa berita yang dilansir pun, kini Messi telah memiliki bayaran yang tinggi yang sejajar dengan pemain bola dunia lainnya.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *