Serunya Wisata Terjun Payung Batu Malang

Melakukan wisata liburan ke daerah Jawa Timur, rasanya tidak akan lengkap jika tidak mengikutsertakan kota Malang dalam daftar list tujuan wisata Anda. Kota Malang tidak hanya merupakan tempat favorit kunjungan wisata untuk wisatawan lokal, namun karena daya tariknya yang kuat menjadi favorit kunjungan wisata turis mancanegara. Suasananya yang sejuk serta banyaknya pilihan tempat wisata yang sudah tertata dengan baik menjadi nilai lebih untuk kota yang satu ini. Salah satu wisata yang harus Anda coba saat berkunjung ke kota ini adalah wisata terjun payung atau paralayang di Batu, Malang.

 Serunya Wisata Terjun Payung Batu Malang

Mungkin belum banyak diantara Anda yang mencoba kegiatan wisata paralayang di Batu, Malang. Wisata yang memungkinkan Anda untuk berada di ketinggian tertentu ini memang membutuhkan nyali yang besar, selain itu aktivitas yang satu ini juga terbilang cukup merogoh kocek yang dalam. Namun kegiatan yang satu ini juga akan memacu adrenalin Anda sehingga patut untuk dicoba. Selain akan membuat kuburan Anda tidak terlupakan, sudah pasti Anda akan disuguhi dengan pemandangan yang menakjubkan dari atas Gunung Banyak.

 

Lewat wisata terjun payung atau paralayang di Batu, Anda tidak hanya mendapatkan kepuasan traveling saja, namun juga bisa memanfaatkannya sebagai sarana olahraga. Sebab paralayang sendiri merupakan olahraga terbang bebas dengan menggunakan parasut yang lepas landas menggunakan kaki untuk tujuan rekreasi dan kompetisi. Di Indonesia, tempat atau spot untuk melakukan wisata paralayang tidak begitu banyak untuk ditemukan. Sehingga saat datang ke Malang, paralayang di Batu menjadi salah satu tempat yang tidak boleh Anda lewatkan.

 

Berlokasi di Gunung Banyak, paralayang di Batu bisa menjadi kegiatan wisata yang menarik dan bahkan seru saat Anda berkunjung ke Malang, selain tracking di Gunung Bromo tentunya. Dari ketinggian kurang lebih 1315 m dari atas permukaan laut, Anda bisa menikmati pemandangan kota Batu yang sangat menakjubkan ditemani hembusan angin yang masih segar. Jika Anda khawatir dengan keselamatan saat berada di atas ketinggian, Anda tidak perlu khawatir. Anda akan ditemani seorang tandem terbang yang selain sudah terbukti berkualitas juga sudah memiliki sertifikat terbang yang resmi.

 

Cuaca dingin yang menjadi ciri khas kota Batu akan terasa menyegarkan saat Anda memasuki area paralayang. Mengingat terjun payung atau paralayang merupakan salah satu olahraga ekstrem, Anda jangan sampai tidak mendengarkan briefing yang biasanya diberikan terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas paralayang. Berbagai alat keselamatan pun wajib Anda pergunakan sebelum terjun dari puncak Gunung Banyak. Begitu instruktur menerbangkan parasut, bersiap-siaplah karena Anda akan disuguhi pemandangan yang sangat spektakuler. Indahnya panorama kota Batu dari ketinggian, juga pegunungan yang terlihat indah dengan hijaunya pepohonan akan memanjakan mata Anda. Hembusan angin yang sejuk juga turut menambah keseruan sebelum berakhir mendarat di kawasan Songgoriti.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *