Torehan yang Ingin Dicapai Lionel Messi

Ketika membicarakan Barcelona dan Argentina, nama Lionel Messi tidak bisa dipisahkan dari 2 tim sepak bola tersebut. Lionel Andres Messi yang lahir di Rosario, Santa Fe, Argetina tanggal 27 Juni 1987 menjadi salah pemain tersukes saat ini. Pemain yang sudah menorehkan beragam prestasi termasuk memenangkan Ballon d’Or sebanyak 5 kali ini dan beragam jenis rekor yang sulit untuk dipecahkan oleh pemain lain seperti menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol atau La Liga dengan torehan 349 gol ini, memiliki keinginan lainnya yang ingin ia torehkan.

Pertama adalah menjadi pemain dengan rekor terbanyak bersama dengan Barcelona. Hingga kini, rekor bermain paling banyak dipegang oleh Xavi Hernandes yang sudah bermain sebanyak 869 kali mulai tahun 1998-2015. Messi sendiri hingga kini masih bertanding kurang dari 400 pertandingan untuk Barca. Namun, pemain yang berkarir di Blaugrana sejak ia berusia 17 tahun (2004) ini, masih memiliki peluang besar untuk jadi pemain dengan jumlah bermain terbanyak di Barca.

Kedua adalah pencapaian bersama timnas Argentina. Lionel Messi terkenal sebagai salah satu pemain tersukses di Barcelona, namun, hal tersebut berbanding terbalik dengan karirnya sebagai pesepak bola di timnas Argentina. Jika bersama dengan Barcelona, Messi bahkan pernah menjuarai Liga Champion namun bersama dengan Barcelona, torehan yang berhasil ia capai bersama dengan tim Tango, maksimal hanya berada di posisi kedua atau sebagai runner up. Ia sempat membuat keputusan untuk pensiun dari timnas Argentina setelah kekalahan dari Chile di Copa America, namun, kapten timnas Argentina tersebut meralat keputusannya dan kembali bersama timnas Argentina dan ingin merebut tropi Piala Dunia 2018.

 Baca Juga: INFO SEPAK BOLA: DAFTAR 5 PEMAIN BOLA DENGAN GAJI TERTINGGI TAHUN 2017

Ketiga adalah menambah tropi Liga Champion bersama Barca. Bersama dengan Barcelona dari tahun 2004, membuat Messi sudah berhasil membawa 3 trofi Liga Champion pulang ke Camp Nou. Ia tidak hanya ingin mendapatkan kembali Trofi Liga Champion namun juga ingin menyamai jumlah trofi Champion League yang dimenangkan oleh Andres Iniesta yang berhasil mengangkat tropi tersebut sebanyak 4 kali.

Keempat adalah memecahkan rekor pencetak gol teranyak di Liga Spanyol dan Champion dalam 1 laga. Lionel Messi bersaing dengan Ronaldo di Liga Spanyol namun CR7 lebih unggul selangkah dengan berhasil mencetak gol sebanyak 5 buah sedangkan Messi hanya mampu mencetak 4 gol. Rekor tersebut hingga saat ini masih dipegang oleh Agustin Suto, pemain Athletic Bilbao tahun 1932 dengan torehan 7 gol dalam 1 laga dan Laszlo Kubala dari Barcelona (1952) dengan 7 gol. Sayangnya, mungkin keinginan Messi ini akan terhalang mengingat Catalonia dan Spanyol kini sudah berpisah menjadi negara kesatuan yang berbeda dan belum ada kepastian untuk tahun-tahun berikutnya apakah Barcelona akan tetap mengikuti kompetisi di Liga Spanyol atau tidak.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *