Pasar Gembrong, Surga Harga Squishy Murah

 

( Foto : Youtube )

Beberapa tahun belakangan sedang marak demam squishy, yaitu sebuah mainan berbentuk boneka yang dimainkan dengan cara diremas-remas dan memberikan sensasi tersendiri ketika bergerak kembali ke bentuk semula. Dengan maraknya mainan ini membuat banyak sekali ulasan mengenai cara bikin squishy di berbagai media sosial.

Mainan ini berasal dari negara Jepang, yang semula peruntukannya adalah sebagai alat pereda stres, selayaknya stres ball. Namun bentuknya yang sangat lucu, permukaan yang halus dan keharuman yang sesuai dengan bentuknya, membuat mainan ini sangat digandrungi bahkan menjadi buruan para kolektor. Harga untuk satu buah squishy berlisensi cukup mahal yaitu berkisar antara Rp150.000 sampai Rp800.000. Squishy berlisensi hanya dikeluarkan oleh beberapa merk resmi yaitu iBloom, Puni Maru, Kiibru, Areedy, dan Cutie Creative.

Untuk mendapatkan harga squishy murah, namun tetap berlisensi, bisa ditemukan di Pasar Gembrong Jakarta Timur. Walaupun tidak senyaman berbelanja di Mall, namun rasanya setimpal dengan jumlah kocek yang bisa kita irit. Pasar gembrong merupakan Kawasan penjualan aneka mainan dan karpet. Pasar ini sudah ada sejak tahun 1998. Letaknya di Jalan Jendral Basuki Rahmat Jakarta Timur. Di sepanjang trotoar jalanan tampak banyak sekali kios-kios semi permanen yang memperdagangkan aneka macam mainan, boneka, dan karpet.

Untuk kios-kios yang menjual squishy berlisensi terdapat di sepanjang trotoar di bawah jembatan penyeberangan Apartment Bassura. Pilihannya sangat banyak dan masih tersegel rapi di dalam bungkus khas squishy dengan berbagai keterangan berbahasa Jepang.

 

( Foto : Policy Locator )

 

Hal yang harus dilakukan sebeluym memburu harga squishy murah di Pasar Gembrong adalah :

  1. Cek terlebih dahulu model dan harga beberapa squishy yang diinginkan di Mall untuk mengetahui harga standarnya berapa. Berbekal daftar jenis squishy dan harganya ini, kamu bisa memilih produk squishy di Pasar Gembrong. Berdasarkan pengalaman pribadi, sebenarnya penjualnya tidak menembak dengan harga yang tinggi di awal. Namun untuk jaga-jaga daftar harga yang kamu punya tetap diperlukan untuk memastikan memang harga yang diberikan tidak melebihi harga pasaran di Mall. Biasanya untuk 1 squishy yang dihargai sebesar Rp200.000 di mall, bisa didapatkan dengan harga Rp120.000 – Rp150.000 di Pasar Gembrong, tanpa tawar menawar yang sengit.

 

  1. Pilihlah Squishy yang berada di bagian dalam display, karena kondisi kios benar-benar berada di pinggir jalan, tidak heran mengapa banyak sekali debu yang menempel di bagian luar bungkusan.

 

  1. Jangan buru-buru memutuskan untuk membeli, karena di Pasar Gembrong terdapat puluhan kios. Oleh karena itu sebaiknya kamu cek dulu ke beberapa toko sebelumnya akhirnya memutuskan untuk membeli.

 

  1. Sediakan uang tunai, walaupun sebetulnya beberapa kios sudah menyediakan EDC namun ada beberapa yang belum. Sehingga untuk amannya sebaiknya kamu sediakan uang tunai sebelum berangkat ke Pasar Gembrong agar pemburuan menjadi lebih mudah tanpa harus sibuk mencari ATM.

 

  1. Hari terbaik untuk melakukan pemburuan squishy di Pasar Gemberong adalah di hari Sabtu atau Minggu, dan pada waktu kerja yaitu sekitar pukul 10.00 sampai 14:00. Lokasi Pasar Gembrong terkenal cukup padat, karena merupakan salah satu akses jalan utama dari Jakarta Timur dan Bekasi menuju daerah perkantoran. Oleh karena itu penting sekali untuk menghindari kunjungan di hari kerja terlebih pada jam-jam berangkat atau pulang kantor.

 

Itulah informasi dan tips mengenai berburu harga squishy murah di Pasar Gembrong. Jika koleksi squishy berlisensi sudah lengkap, mungkin tantangan selanjutnya adalah mempraktikan cara bikin squishy homemade. Selamat mencoba.

 

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *