Peluang Bisnis Daur Ulang Barang Bekas Bisa Buat Anda Sukses

Kesuksesan bisa diraih dengan berbagai cara. Siapa saja bisa menjadi orang sukses berkat usaha yang ia jalani. Salah satu peluang bisnis berikut ini bisa jadi pilihan yang cocok buat Anda yang ingin sukses dengan modal yang kecil yaitu daur ulang barang bekas. Jika Anda termasuk orang yang kreatif, barang bekas tersebut tentulah akan disulap menjadi barang yang unik dan komersial. Dengan daur ulang barang bekas menjadi barang yang bermanfaat, Anda pun bisa meraup pundi-pundi rupiah. Adapun beberapa jenis daur ulang barang bekas berikut ini bisa jadi rekomendasi bisnis yang tepat untuk Anda.

Peluang Bisnis Daur Ulang Barang Bekas Bisa Buat Anda Sukses

 

  • Bungkus Minuman Seduh atau Deterjen

 

Tahukah Anda, jika bungkus kopi atau deterjen bisa Anda sulap menjadi kerajinan tangan yang unik dan komersial. Anda perlu berpikir dua kali jika ingin membuang bungkusan tersebut. Mengapa? Dengan bungkus kopi atau minuman sachet lainnya serta bungkus deterjen bubuk atau cair bisa Anda daur ulang menjadi produk yang bermanfaat seperti dompet, tas, tempat tisu, dan lain sebagainya. Dengan modal yang kecil, Anda bisa memanfaatkan peluang bisnis ini untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

 

  • Kain Perca

 

Daur ulang barang bekas yang satu ini bisa jadi peluang bisnis yang cocok bagi Anda yang gemar menjahit. Ada banyak sisa kain perca bekas jahitan yang bisa Anda sulap menjadi sarung bantal, alas kaki, tirai, tas, bros, bahkan bedcover. Anda juga bisa menciptakan boneka yang lucu dari kain perca ini. Beragam potongan-potongan kain dengan bermacam motif dapat membuat tampilan produk daur ulang Anda semakin keren. Bermodal yang kecil, Anda hanya perlu mesin jahit, aksesoris, benang, jarum, dan lain sebagainya.

 

  • Koran atau Majalah Bekas

 

Barang bekas yang satu ini kerap kali menjadi peluang bisnis daur ulang yang menguntungkan. Jika Anda sering mengumpulkan koran atau majalah bekas lalu dijual kepada pengepul barang bekas, rupiah yang Anda peroleh tak sebesar apabila Anda menyulapnya menjadi kerajinan tangan yang unik dan komersial. Sebagai contoh, guci, vas bunga, tas, keranjang, jam dinding dan lain sebagainya.

 

  • Palet Kayu Bekas

 

Selanjutnya, ada peluang bisnis yang tak kalah menarik dan memiliki daya jual yang tinggi yaitu daur ulang palet kayu. Palet kayu biasa disimpan di dalam gudang bersamaan dengan motor-motor milik anak kost tepatnya di garasi rumah Nenek. Palet kayu ini dapat Anda manfaatkan sebagai bahan baku pembuatan meja, bangku atau sofa, tempat tidur, rak buku, dan lain sebagainya. Berbagai jenis kafe menggunakan industry bekas tersebut untuk mempercantik nuansa kafe tersebut. Bisnis yang satu ini memang perlu modal yang cukup. Selain itu, Anda juga membutuhkan perlengkapan penunjang lain seperti paku, cat, dan lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *