Perawatan Rambut di Mulai dari Apa yang Anda Konsumsi Setiap Hari

Rambut di ibaratkan sebagai sebuah mahkota. Ia menjadi salah satu bagian tubuh yang selalu mendapatkan perhatian khusus. Keberadaan rambut sebagai mahkota memang menjadi salah satu faktor yang membuat seseorang lebih menarik. Oleh karena itu, menjaga kesehatan dengan melakukan beberapa perawatan rambut menjadi satu hal yang tidak boleh terlewatkan. Namun tahukah Anda bahwa untuk menjaga kesehatan mahkota Anda yang satu ini bukan hanya bisa dilakukan dengan mengkonsumsi suplemen, melainkan banyak cara yang bisa Anda tempuh dengan alami.

Perawatan Rambut di Mulai dari Apa yang Anda Konsumsi Setiap Hari

Vitamin untuk Pertumbuhan Rambut

Rambut juga memerlukan nutrisi, yang salah satunya bisa diperoleh dari vitamin. Apabila Anda sering mengkonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang itu artinya Anda juga sedang menjaga kesehatan dari mahkota Anda. Rambut yang sehat bisa dilihat dari bagaimana pertumbuhannya. Berikut vitamin-vitamin yang patut Anda konsumsi sebagai upaya melakukan perawatan rambut, antara lain:

  • Vitamin D, ia mampu menjaga kesehatan kulit dan tulang serta berperan besar pada pertumbuhan rambut.
  • Vitamin B, ia berfungsi mengatur saraf pusat dan metabolisme tubuh. Sedangkan untuk rambut ia bisa menjaga kesehatan kulit dan rambut serta kekuatan rambut Anda.

Rambut juga Butuh Asupan Makanan

Vitamin yang memiliki peran cukup besar dalam pertumbuhan dan kesehatan rambut, ternyata bisa terserap dari makanan yang dikonsumsi. Maka secara tidak langsung rambut juga memerlukan makanan. Karena itu sangat disarankan bagi Anda yang ingin melakukan perawatan rambut untuk mengkonumsi makanan alami daripada hanya bergantung pada sumplemen.

Seperti yang sudah diulas, vitamin yang dibutuhkan rambut adalah vitamin D dan vitamin B. Untuk vitamin D, bisa secara langsung kita dapatkan dari sinar matahari di pagi hari, sedangkan vitamin B bisa kita temukan di beberapa makanan. Berikut makanan-makanan yang direkomendasikan untuk Anda konsumsi demi melakukan perawatan rambut secara maksimal, antara lain:

  • Ikan Salmon, Makarel, dan Sarden. Ketika ikan ini memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang mampu menjaga tubuh dari serangan penyakit ternyata juga mampu membantu pertumbuhan dan membuat rambut berkilau.
  • Bayam. Kandungan di dalamnya mampu menjaga kesehatan kulit kepala dan menjaga kelembapan rambut agar tidak mudah patah.
  • Ubi, wortel, mangga, labu, dan melon. Makanan ini mampu mencegah rambut menjadi kering dan kusam serta mampu menjaga kelembapan rambut.
  • Jambu biji. Mengkonsumsinya akan membantu Anda dalam mencegah rambut yang mudah patah dan bercabang.
  • Daging ayam. Kandungan proteinnya akan membantu rambut agar tidak mudah rontok.
  • Sereal, hati, sayuran hijau, dan biji-bijian. Makanan ini mengandung zat besi yang mampu mencegah kerontokan rambut.
  • Kayu manis. Dapat membantu memperlancar aliran darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke akar rambut
  • Telur. Salah satu bahan makanan untuk perawatan rambut Anda yang mampu membantu pertumbuhannya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *