Perawatan Rambut untuk Rambut Berminyak

Salah satu masalah pada rambut yang kerap mengganggu adalah adanya masalah pada rambut seperti rambut yang berminyak. Perawatan rambut untuk rambut berminyak dengan cara yang tepat menjadi kunci utama supaya tidak timbul masalah lain yang bisa membuat rambut menjadi lebih rusak.

Perawatan Rambut untuk Rambut Berminyak

Rambut berminyak memang akan membuat tampilan menjadi semakin kurang maksimal. Rambut akan terlihat menjadi lepek, kusam dan kering sehingga bisa juga membuat tampilan menjadi kurang maksimal dan tidak percaya diri. Ditambah lagi jika dalam kondisi yang panas akan membuat rambut semakin lepek dan terlihat berat.

Berikut Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut yang Berminyak

Hindari Kondisioner

Banyak orang yang salah mengira jika penggunaan kondisioner menjadi cara Perawatan rambut rambut berminyak untuk membuat rambut menjadi lebih indah. Terutama untuk rambut dengan tipe yang berminyak penggunaan kondisioner hanya akan menambah produksi minyak dan memperparah kondisi minyak pada rambut.

cara menghilangkan minyak di rambut dengan cara termudah adalah dengan menghindari kondisioner. Terutama penggunaan setelah keramas dimana hal ini malah justru akan memperbanyak produksi minyak dan membuat rambut memiliki kondisi yang semakin parah.

Gunakan Pisang

Buah pisang memiliki kandungan antioksidan, mineral dan vitamin yang cukup tinggi. Dengan kandungan tersebut membuat pisang menjadi salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan rambut berminyak.

Dibandingkan dengan menggunakan kondisioner cara mengatasi rambut berminyak menggunakan buah pisang justru menjadi cara yang lebih pas untuk perawatan rambut yang berminyak. Membuatnya menjadi masker rambut adalah cara paling alami untuk membuat rambut tidak terlalu berminyak.

cara menghilangkan rambut berminyak adalah siapkan pisang yang sudah matang terlebih dahulu. cara merawat rambut berminyak Haluskan kemudian campur dengan 1 sdt madu alami kemudian aduk hingga merata. Gunakan pada bagian rambut dan kepala hingga merata ke bagian dalam. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dan keramasi.

Bersihkan Rambut 2 Hari Sekali

Perawatan rambut rambut berminyak juga bisa dengan memperhatikan waktu untuk membersihkan atau keramas. Biasakan untuk keramas dalam waktu 2 hari sekali supaya rambut menjadi lebih bersih dan juga lebih terawat. Untuk rambut yang berminyak memang sangat penting untuk membersihkan dalam waktu tertentu supaya cara mengatasi rambut berminyak rambut lebih terawat.

Menggunakan Shampoo Khusus

Selain cara-cara alami dengan menggunakan bahan alami, menggunakan shampoo juga menjadi cara efektif untuk membuat rambut menjadi lebih sehat. shampo untuk rambut berminyak dan lepek adalah dengan shampoo yang ringan dan tidak terlalu berat untuk rambut.

shampo yang cocok untuk rambut berminyak ini bisa langsung dikonsultasikan pada dokter kecantikan supaya mendapatkan shampoo yang paling tepat. Namun yang paling mudah dan sudah pasti bisa ditemukan di pasaran dengan harga yang lebih terjangkau adalah shampoo untuk bayi dengan kandungan yang tidak terlalu berat. Dengan penggunaan shampoo ini bisa cara Perawatan rambut rambut berminyak.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *