Persija VS Persib, Pertandingan Sepak Bola Terseru Di Liga 1 Indonesia

Gelaran pertandingan sepak bola Gojek Liga 1 bersama Bukalapak telah memasuki pekan ke-lima. Persaingan tim-tim besar seperti Persipura Jayapura, PSM Makasar, Persija Jakarta dan Persib Bandung semakin ketat menuju puncak klasemen.

Persija VS Persib, Pertandingan Sepak Bola Terseru Di Liga 1 Indonesia

Pekan ke-enam rupanya akan menjadi pertandingan yang paling seru di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, karena dua tim besar dengan basis pendukung yang besar akan bertemu. Ke-dua tim ini adalah Persija Jakarta dan Persib Bandung. El Clasico liga Indonesia ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, pada tanggal 28 April 2018. Sampai pekan kelima ini, Persija Jakarta unggul diatas Persib Bandung dengan jumlah poin 10 dan berada di posisi kedua, sedangkan Persib Bandung menempati urutan posisi ketujuh dengan jumlah poin 8. Banyak orang yang menantikan jalannya keseruan pertandingan ini, terutama untuk masing-masing pendukung fanatic Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Perseteruan pendukung kedua tim, The Jak mania dan Viking atau Bobotoh telah berlangsung sejak lama. Hal ini yang membuat panitia penyelenggara pertandingan antara Persija Jakarta VS Persib Bandung belum berani menyatukan pendukung kedua tim dalam satu tribun stadion. Namun, belakangan ini baik The Jak maupun Viking telah menunjukan kedewasaannya dalam mendukung tim sepak bola kesayangan mereka dan beritikad untuk berdamai. Masing-masing pendukung terus menunjukan sikap positif dengan membuat koreografi yang sangat kreatif dan perlahan memperbaiki hubungan baik.

Dilihat dari performa kedua tim yang sedang baik, pertandingan tersebut akan lebih menarik. Persija Jakarta yang sedang on fire di AFC Cup dengan menempati puncak klasemen grup H, akan semakin bertambah kepercayaan dirinya untuk menghadapi Persib Bandung. Memiliki komposisi pemain yang berkualitas seperti Marco Simic, Rezaldi, Rico dan Ismed Sofyan membuat Persija semakin percaya diri dalam menjamu Persib Bandung.

Kekuatan mantan juara liga 1 tahun 2014 ini juga jangan dianggap remeh, setelah melewati masa keterpurukannya di liga 1 musim kemarin Persib Bandung perlahan bangkit. Setelah ditangani oleh pelatih asing Mario Gomez, Persib mulai menunjukan produktivitasnya dalam mencetak gol dan meraih kemenangan. Hal ini terbukti dengan posisi Persib Bandung yang berada di peringkat ke 7 dan penyerang andalan mereka Ezechiel Aliadjim N’Douassel yang menjadi pencetak gol terbanyak di pekan ke-5 ini.

Simak juga beberapa info sepak bola tanah air yang mesti kamu ketahui. Baca selengkapnya di www.aktivitasrutin.com

Namun, Persija Jakarta dan Persib Bandung harus siap kehilangan para pemain muda mereka pada pertandingan nanti. Karena, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memanggil Rezaldi Hehanusa, Andritany (Persija Jakarta) dan Febri Hariyadi (Persib bandung) bergabung Bersama Tim Nasional U-23 untuk mengikuti gelaran PSSI Anniversary CUP 2018. Walaupun, kemungkinan besar para pemain muda andalan kedua tim tidak bisa memperkuat tim meraka, pertandingan antara Persija Jakarta VS Persib Bandung masih akan berjalan dengan seru dengan tensi yang tinggi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *