Pilihan Kuliner Jogja di Malam Hari yang Harus Anda Coba

Apakah sekarang ini Anda sedang berlibur ke Yogyakarta? Untuk mengisi malam hari ketika liburan, mengapa tak memilih kulineran? Di kota pelajar ini cukup banyak kedai makanan yang buka hingga larut malam. Tak hanya lezat, kuliner Jogja ini bisa membuat Anda ingin kembali lagi ke sini. Lantas, apa saja kuliner yang harus dicoba?

Pilihan Kuliner Jogja di Malam Hari yang Harus Anda Coba

Oseng Mercon Bu Narti

Rasanya pedas, namun membuat kita ingin kembali lagi. Mungkin inilah kesan setiap orang ketika datang ke warung Oseng Mercon Bu Narti. Oseng mercon ini terdiri atas gajih, kikil, tulang muda dan kulit yang di oseng dengan minyak, cabai dan bumbu lain. Hadirnya nasi putih yang hangat, akan menambah kenikmatan lidah saat menyantap oseng mercon. Jika Anda sedang tak ingin merasakan masakan pedas, ada menu lain yang bisa dicoba seperti burung puyuh, lele, ayam, dan yang lainnya. harga makanan di Oseng Mercon Bu Narti sebesar Rp 15 ribuan per porsi.

Gudeg Pawon

Kuliner Jogja lainnya yang harus Anda coba adalah Gudeg Pawon. Gudeg Pawon merupakan gudeg legendaris di sini. Gudeg Pawon berlokasi di Jl Janturan 36-38, Warungboto. Gudeg Pawon ini buka dari jam 11 malam sampai jam 1 pagi. Gudeg Pawon mempunyai arti gudeg dapur. Sehingga Anda harus mengantri di dapur untuk menikmati kelezatannya. Gudeg di sini disajikan secara lengkap dengan sambal krecek pedas, daging ayam kampung.

Angkringan Lik Man

Jika Anda ingin nongkrong di angkringan, Anda bisa mampir di Angkringan Lik Man. Si pemilik memiliki nama asli Siswo Raharjo, ia merupakan putra dari Mbah Pairo, seorang pedagang angkringan pertama di kota gudeg yang sudah berjualan dari tahun 1950-an. Semenjak itu, angkringan Jogja mulai menjamur. Jika Anda menyukai minuman seperti kopi, wajib hukumnya mencoba kopi joss. Kopi ini disajikan dalam keadaan panas dan diberi arang.

Warung Sate Samirono

Kuliner Jogja yang tak boleh lupa dikunjungi di malam hari adalah Warung Sate Samirono. Warung sate ini buka selama 24 jam penuh. Sate yang ditawarkan seperti sate goreng, sate ayam, sate kambing, sate sapi dan berbagai pilihan lain. Kisaran harganya mulai dari Rp 8 hingga 23 ribu. Daging sate di sini memiliki tekstur lembut dan bumbunya meresap hingga ke dalam.

The House of Raminten

Satu lagi tempat wisata kuliner Jogja yang tak boleh Anda lewatkan yakni The House of Raminten. The House of Raminten buka selama 24 jam lamanya. The House of Raminten adalah tempat nongkrong anak muda, namun tempat ini tak meninggalkan budaya Jawa. Menu yang ditawarkan sama dengan angkringan di pinggir jalan. Anda bisa menikmati suasana malam Jogja yang asyik dengan santai di The House of Raminten ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *