Rambut Indah, Panjang, dan Berkilau, Begini Caranya

Memiliki rambut panjang dan berkilau bagi sebagian wanita adalah keinginan. Tidak salah karena rambut merupakan mahkota wanita dan tentunya ingin rambut terlihat bagus bukan? Apalagi terkadang ada iklan shampo di tv yang sangat persuasif dengan model berambut panjang, hitam, dan berkilau. Serta rambut yang antilepek dan sangat mudah untuk digerai-geraikan.

Jika kamu ingin memiliki rambut panjang, disarankan kamu orang yang telaten merawatnya. Merawat rambut panjang memiliki usaha yang lebih jika dibandingkan dengan merawat rambut pendek. Bagaimana tidak, menyisir rambut panjang saja sudah memakan waktu yang lama, belum lagi segala perawatan lainnya yang terkadang dapat menguras kantong hanya untuk memiliki rambut panjang.

Namun, kamu salah satu orang yang telaten itu, selamat ya kamu bisa diamanahkan memiliki rambut panjang. Cara agar rambut cepat panjang dapat ditempuh dengan bahan-bahan alami di sekitar kita loh. Ramuan rambut agar cepat panjang adalah sebagai berikut.

  • Minyak kelapa
  • Minyak jarak
  • Vitamin E
  • Daun lidah buaya
  • 2 buah mangkuk, yang satu ukuran besar dan yang satu ukuran kecil

Cara pembuatan

  1. Hal yang kamu mesti lakukan adalah memotong daun lidah buaya dan keluarkan lendirnya. Lalu oleskan lendir lidah buaya ke kulit kepala. Oleskan secara merata dan sembari dipijat-pijat.
  2. Ambillah mangkuk kecil dan tuangkan minyak jarak 1 sdt dan minyak kelapa 2 sdt.
  3. Ambil kapsul vitamin E dan tuang ke dalam mangkuk. Kapsul vitamin E ini bisa kamu dapatkan di apotek
  4. Ambil mangkuk besar dan tuagkan air panas kemudian mangkuk kecil tadi di taruh di dalam mangkuk besar. Kamu tidak perlu memanaskan langsung dengan api ya. Bisa-bisa minyak dapat terbakar.
  5. Setelah 5 menit, gunakan campuran minyak tersebut ke kulit kepala sambil terus di pijat-pijat selama kurang lebih 3 menit. Hal yang perlu kamu ketahui dari pijatan yang kamu lakukan adalah dengan pijatan di kepala maka akan dapat memperlancar aliran darah sehingga rambut kamu akan cepat panjang.
  6. Setelah selesai, bungkus rambut dengan handuk dan biarkan semalaman. Oiya, treatment ini lebih baik kamu lakukan di malam hari. Karena dengan melakukan pembungkusan rambut selama semalaman bisa membuat vitamin-vitamin tadi lebih cepat meresap dan rambut akan cepat panjang
  7. Keesokan paginya, kamu bilas rambut kamu dan keramaslah dengan menggunakan shampo.

Nah, itu dia caranya agar rambut cepat panjang. Ada beberapa tips juga nih agar hasil yang kamu dapatkan lebih efektif.

  1. Lakukan cara ini secara rutin, tetapi jangan dilakukan setiap hari. Bisa kamu lakukan seminggu 2-3 kali.
  2. Selalu konsumsi makanan yang bergizi. Walau bagaimanapun, mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Makanan yang sehat dapat memberikan nutrisi-nutrisi sehingga rambut akan tetap kuat dan tidak rontok. Rambut membutuhkan protein untuk cepat panjang, jadi kamu konsumsi makanan yang berprotein tinggi juga ya.
  3. Jagalah kelembaban rambut kamu karena akan menyebabkan rambut tidak mudah patah dan jangan terlalu sering mengikat rambut.
  4. Gantilah sarung bantal secara rutin karena akan mempengaruhi pertumbuhan rambut. Apakah kamu tahu jika gesekan rambut dengan sarung bantal bisa mengakibatkan rambut menjadi rusak? Kamu perlu menganti sarung bantal kamu dengan bahan yang lebih lembut dan gantilah secara rutin.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *