Rekomendasi Beserta Harga Susu Ibu Hamil yang Cocok Bagi yang Gak Doyan Susu

Bagi anda yang kurang menyukai susu bisa jadi akan mengalami tantangan lebih di saat menghadapi kehamilan di trimester pertama. Bukan menakut-nakuti, tapi memang sudah menjadi rahasia umum bahwa kehamilan di trimester pertama cukup berat dibandingkan bulan-bulan selanjutnya. Rasa mual, lidah terasa seperti logam, rasa kantuk yang tidak seperti biasanya, dan sulit mengkonsumsi makanan. Biasanya dalam keadaan seperti ini, susu menjadi salah satu cara mengatasi mual dan sekaligus sebagai asupan gizi di kala susah mengkonsumsi makanan.

Namun tidak perlu khawatir karena saat ini banyak sekali pilihan rasa dan harga susu ibu hamil yang dapat mengakomodir permasalahan para ibu yang kurang begitu menyukai susu.

Berikut adalah 5 produk susu ibu hamil yang diandalkan bagi para ibu yang kurang begitu menyukai susu :

 

  1. Soyamil Susu Ibu Hamil

( Foto : Kastelia )

 

Soyamil merupakan susu kedelai yang khusus didedikasikan untuk ibu hamil. Harga susu ibu hamil ini adalah Rp35.000 untuk ukuran 200 gram. Produk ini sangat cocok dan aman bagi ibu hamil yang tidak suka atau bahkan alergi dengan susu sapi.

Kandungan dari susu ini terdiri atas ekstrak kedelai, ekstrak herbal, sari kurma, gamat, minyak VCO, dan royaljelly sehingga mengandung kaya akan asam folat, vitamin dan mineral.

Soyamil diproduksi oleh Soya Herba Nusantara, yaitu produsen susu kedelai yang juga memproduksi susu mama soya, yaitu susu kedelai yang sudah sangat dikenal dapat meningkatkan produksi ASI Ibu menyusui.

 

  1. SGM Bunda Rasa Strawberry

( Foto : Youtube )

 

Untuk produk yang satu ini sejujurnya adalah rekomendasi khusus dari saya. Berdasarkan pengalaman saya saat hamil terdahulu, dibandingkan dengan susu-susu hamil lainnya, susu SGM Bunda rasa strawberry lah yang paling tidak menyebabkan mual dan tidak terlalu berbau susu. Harganya relatif  murah yaitu Rp31.000 untuk ukuran 150gr.

Produk ini mengandung zat-zat yang dibutuhkan oleh ibu hamil, yaitu asam folat, zat besi, kalsium, vitamin D, dan protein. Produsen dari susu ini adalah PT. Sarihusada yang telah beroperasi sejak tahun 1954. Siapa coba yang tidak kenal dengan SGM ? Susu yang sangat legendaris di Indonesia.

 

  1. Prenagen Mommy Emesis

( Foto : Prenagen )

 

Salah satu dari serangkaian produk Prenagen ini memang khusus didedikasikan untuk para ibu hamil yang sedang mengalami gejala mual-mual kehamilan. Untuk Anda yang tidak terlalu menyukai susu sebaiknya memilih rasa coklat. Produk ini cukup popular di kalangan para Ibu hamil, bisa jadi dikarenakan brand Prenagen memang sudah sangat identik dengan Ibu hamil.

Keunggulan dari produk ini adalah kandungannya yang diperkaya dengan vitamin B6 dan protein, tentunya disamping kandungan wajib yang sangat dibutuhkan ibu hamil seperti asam folat, zat besi, dan kalsium.

Vitamin B6 dan Protein merupakan dua zat yang dipercaya ampuh sebagai cara mengatasi mual saat hamil muda. Hal itu dikarenakan rasa mual yang ada diakibatkan oleh berbagai reaksi hormonal dan perubahan sistem dalam tubuh ibu hamil dan kedua zat inilah yang mampu menyeimbangkannya.

 

Itulah ketiga produk yang saya rekomendasikan untuk kamu yang kurang suka susu. Mudah-mudahan salah satu dari produk di atas cocok dapat kamu konsumsi dengan baik sehingga kebutuhan gizi dari susu selama kehamilan tetap dapat terpenuhi.

Semangat terus ya, karena perjuangan selama 1000 hari pertama kehidupan yang kokoh adalah bekal penting untuk masa depan anak kita.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *