Rekomendasi Masker untuk Mengecilkan Pori dan Menghilangkan Komedo Terbaik Untukmu!

Komedo adalah benjolan atau papula kecil yang ada pada permukaan kulit. Komedo juga dapat dikategorikan sebagai jerawat ringan yang umumnya muncul di wajah. Namun, komedo juga dapat muncul di leher, dada, punggung, dan lengan. Pada umumnya komedo disebabkan oleh kotoran yang ada di pori-pori wajah yang berasal dari debu atau kosmetik yang masuk ke dalam pori-pori serta mengalami penumpukan dan oksidasi udara. Di klinik kecantikan, cara untuk membersihkan komedo adalah dengan melakukan facial. Cara ini akan membuat kulit Anda terasa sakit karena menggunakan alat pencabut komedo. Dari masa ke masa, inovasi dalam dunia kecantikan terus dilakukan. Salah satunya adalah masker komedo, yang merupakan solusi untuk masalah komedo masa kini yang ada pada kulit Anda. Penasaran dengan produk kecantikan satu ini? Berikut adalah ulasannya!

  1. Pengertian

Berdasarkan jenisnya, komedo terdiri dari banyak jenis. Komedo hitam atau komedo terbuka, komedo putih atau komedo tertutup, mikrokomedo (komedo kecil yang tak terlihat mata), makrokomedo (komedo dengan ukuran 2-3 mm), komedo raksasa (kista) dan komedo solar (komedo di area pipi dan dagu).

Mengenal penyebab muncul komedo di area dagu. (https://review.bukalapak.com/beauty/ini-penyebab-muncul-komedo-di-area-dagu-9663 )

Jenis-jenis komedo di atas apabila tidak dibersihkan maka akan menjadi biang jerawat pada kulit Anda. Dengan menggunakan masker komedo, Anda akan merasakan kulit Anda bersih kembali tanpa rasa sakit yang berlebihan. Oleh sebab itu, dalam hal pembersihkan komedo tak heran bila masker komedo disebut efektif dan aman dibandingkan apabila Anda melakukan facial di salon.

  1. Jenis

Jenis masker komedo ada dua, yakni strip dan clay. Untuk jenis strip, Anda hanya tinggal menempelkan ke hidung Anda. Sebelumnya pastikan anda mencuci muka terlebih dahulu agar area yang ingin diangkat komedonya berada dalam keadaan basah. Untuk jenis ini, Anda harus menunggu selama 10 hingga 15 menit lalu angkat secara perlahan. Adapun untuk jenis clay, jenis ini adalah masker komedo untuk kulit sensitivf. Caranya, Anda tinggal mengaplikasikan masker ini setelah mencuci muka. Lalu tunggu sekitar 20 hingga 30 menit hingga mengering. Setelahnya bilas dengan menggunakan air hangat.

  1. Kandungan

Dalam memilih masker komedo, anda harus mengetahui kandungannya terlebih dahulu untuk menyesuaikannya dengan tipe kulit. Untuk jenis kulit normal, berminyak dan berjerawat, anda disarankan memilih masker komedo dengan kandungan lumpur atau volcanic lava, esktrak mint, atau charcoal. Untuk jenis kulit kering dan sensitif, gunakan masker wajah dengan kandungan pelembab seperti gliserol, madu, dan hyaluronic acid di dalamnya.

  1. Rekomendasi Produk

Berikut adalah rekomendasi produk masker komedo terbaik untukmu!

1. Biore pore pack

Adalah produk masker wajah berbentuk strip. Penggunaan produk ini cukup mudah karena anda tinggal mengaplikasikannya pada bagian wajah yang telah dibasahi terlebih dahulu. Selain mudah harga produk ini juga cukup terjangkau sehingga tak heran menjadi favorit khalayak.

2. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

Produk kecantikan dari Korea ini memang sudah terkenal di mana-mana. Salah satunya adalah produk masker wajah ini. Produk ini disebut sebagai masker untuk mengecilkan pori dan menghilangkan komedo. Dengan kandungan volcanic lava di dalamnya, anda juga akan merasakan efek sejuk setiap kali menggunakan produk ini.

3. Vienna blackhead remover

Produk yang menjadi pusat perhatian karena merupakan masker untuk mengecilkan pori dan menghilangkan komedo ini memiliki tiga strip untuk tiap kali pemakaian di dalam kemasannya. Strip pertama digunakan untuk membuka pori-pori, strip kedua adalah untuk mengangkat komedo, dan strip ketiga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori yang sebelumnya terbuka. Untuk tiap strip yang berbeda, Anda harus mendiamkan produk tersebut selama 10 menit. Hal tersebut dilakukan agar produk dapat bekerja secara optimal.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *