Rekomendasi Merk Lampu LED Motor Terbaik Untukmu

Teknologi Lampu untuk penerangan memang terus berkembang seiring perkembangan teknologi di berbagai bidang. Inovasi terus terjadi, lampu era Edison sudah berkembang sedemikian rupa, baik dari sisi mediumnya maupun dari sisi energi yang digunakan sebagai penghantar. Berbagai lampu, dari bohlam pijar, lampu neon (fluorescent), lampu CFL (Compact fluorescent), hingga yang terbaru dan sedang digemari adalah lampu LED (Light Emitting Diode). Masing-masing teknologi lampu mempunyai keunggulan dan kekurangannya sendiri. Misalnya, untuk LED, mempunyai keunggulan pada pancaran yang terang dan hemat listrik, tetapi pancarannya kurang merata ke seluruh ruangan dan kurang hangat. Yang menarik, dari berbagai teknologi lampu yang berkembang dan digunakan, selalu ada perusahaan yang bersaing untuk merajai pasar. Misalnya saja, untuk lampu CFL dan LED, ada Philips yang seolah muncul dan merajai pasar. Untuk LED, ada beberapa sebab produk Philips dicintai oleh masyarakat. Selain harga lampu LED Philips yang terjangkau, kualitasnya juga terjamin. Yang jelas, perusahaan Jepang yang satu ini menawarkan produk yang aman digunakan sehari-hari.

Berbicara mengenai lampu LED, teknologi lampu yang satu ini memang sedang digemari. Ada beberapa keunggulan LED yang membuat lampu ini disukai di pasaran Indonesia, seperti hemat dan tahan lama. Meskipun demikian, seperti telah disebutkan, cahayanya kurang lumen sehingga belum benar-benar menggeser lampu pijar ataupun fluorescent.

Terlepas dari keunggulan dan kekurangannya, fenomena bahwa lampu jenis ini sedang digandrungi adalah hal yang tak bisa dibantah. Bahkan, lampu ini tidak hanya dikembangkan sebagai penerangan rumah sehari-hari saja. Akan tetapi, lampu ini juga dikembangkan pada segmen lain, seperti lampu belajar, senter, hingga lampu motor dan mobil.

Khusus pada segmen yang terakhir, lampu motor, LED benar-benar berpotensi menggeser lampu jenis pijar yang biasa digunakan untuk lampu motor. Sebab, para pengguna kendaraan bermotor biasanya lebih menonjolkan cahaya yang terang dan tahan lama.

Untuk merek lampu LED motor yang beredar di pasaran, Philips masih menjadi yang terdepan. Sama seperti lampu-lampu untuk kebutuhan rumah, kualitas LED Philips yang ditawarkan untuk segmen ini juga tidak main-main. Lampu LED Philips untuk motor sangat awet dan tahan lama, terutama tahan getaran. Lampu LED-nya mampu menahan getaran mulai dari 10 G hingga 15 G (gaya gravitasi).

Selain itu, LED Philips untuk motor ini juga telah dilengkapi dengan kaca quartz kualitas tinggi sehingga tidak akan cepat panas dan mati.

Selain Philips, ada beberapa merek lampu LED motor yang juga dapat dikatakan memiliki kualitas yang tidak kalah baik. Apa saja merek tersebut? Berikut daftarnya.

  1. Osram

Merek Osram mungkin juga merek yang tidak asing. Terlebih untuk LED, Osram juga menawarkan kualitas yang jempolan. Setidaknya banyak review positif dari pelanggan tentang merek ini. Ketahanan dan keawetan tetap menjadi andalan dari LED Osram. Selain itu, untuk cahaya, Osram pun tidak kalah terang dengan Philips.

 

  1. Wurth

 

Wurth memang lampu yang sudah tepercaya dalam segmen lampu motor dan mobil. Sejak dari jaman lampu pijar hingga LED, Wurth tetap menunjukkan bahwa produknya adalah salah satu yang terbaik. Hal itu pun senada dengan review pelanggan yang setia pada merek Wurth ini.

 

  1. AutoVision

 

AutoVision memang berkonsentrasi pada segmen mobil motor, tidak hanya lampu, tetapi juga spare part lainnya. Nah, khusus untuk lampu, terutama LED, AutoVision pun dapat dikatakan memberikan produk yang bersaing. Lampu LED-nya awet dan terang. Tentunya, kamu tidak akan kecewa.

 

  1. Vinyx

 

Vinyx juga salah satu produsen yang berkonsentrasi pada lampu mobil dan motor. Lampu LED Vinyx dapat dikatakan menjadi salah satu yang memberikan jaminan kualitas bagus. Produknya sudah tepercaya dan tidak mengecewakan.

 

Nah, itu tadi beberapa daftar merek lampu LED motor terbaik yang dapat menjadi pilihan kamu. Kamu bisa bebas memilih sesuai dengan selera kamu. Sebab, semua pertimbangan akan disesuaikan dengan kondisi keuangan dan karakter kamu tentunya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *