Rekomendasi Merk Obat Kaki Pecah Pecah yang Aman untuk Ibu Hamil!

Keadaan saat hamil memang membuat seorang Ibu mengalami banyak perbedaan dan perubahan pada tubuhnya.  Di mulai dari fase awal kehamilan sampai pada trimester ketiga, tubuh akan memberikan respons yang berbeda. Pada awal kehamilan ibu hamil akan mengalami mual, muntah, kekurangan nafsu makan. Sedangkan pada tahap trimester akhir akan mengalami pembekakan pada kaki dan juga low back pain. Bahkan terkadang ibu sampai mengalami beberapa masalah kulit diperhatikan seperti kaki pecah-pecah.  Cara mengatasi kaki pecah pecah pada ibu hamil membutuhkan ketelatenan dan kesabaran.

Di apotek sendiri terdapat banyak sekali merk obat kaki pecah pecah yang berupa krim  yang aman dan bisa digunakan ibu hamil sebagai salah satu cara mengobati kaki pecah pecah.

  1. Pandansari KVK Foot Cream

Merk obat kaki pecah pecah berupa krim yang bisa kamu Ibu di apotek ataupun di berbagai toko online adalah Wipro Uzra Pandansari KVK. Produk ini dijual dengan harga yang terjangkau yaitu Rp15.500.

Produk ini aman bagi ibu hamil karena mengandung vitamin E dan aquaxyl yang dapat menjaga kedar air kulit kaki sehingga kulit kaki tetap terjaga kelembapannya.

Produk ini tidak hanya digunakan pada kulit kaki yang pecah, namun juga bisa digunakan untuk menghaluskan bagian lutut dan siku-siku. Walaupun murah, produk ini tidak membuat iritasi pada kaki.

  1. Carmed Cream 20%

Bagian tumit kaki pecah-pecah lumayan menganggu ketikan beraktivitas, apalagi ibu hamil mengunakan sepatu maka akan terasa lebih sakit. Krim kaki pecah yang tersedia di apotik lumayan bervarasi salah satunya adalah carmed cream 20%. Produk ini bekerja untuk melembutkan bagian kaki yang kasar dan pecah-pecah. Ibu hamil bisa megoleskannya setiap selesai mandi. Harga produk ini juga tidak terlalu mahal yaitu Rp 41.000.

  1. Propolis Brazilian

Obat kaki pecah-pecah herbal ini juga bisa kamu beli di apotik. Obat ini mampu membunuh kuman yang ada di kaki dan melembutkan kulit. Obat yang berasal dari air liur lebah ini membuat kulit kakimu menjadi sediakala. Produk ini juga efektif terserap pada kaki yang pecah-pecah sehingga keadaan kulit kaki bisa lembut kembali. Harga propolis Brazilian ini cukup mahal karena manfaatnya yang sangat efektif untuk menyebuhkan kulit kering yaitu sekitar Rp300.000.

Selain masalah kaki pecah-pecah, masalah kulit pada ibu hamil juga beragam loh!

  1. Varises

Varises terjadi karena stimulasi oestrogenik yang berlebihan selama kehamilan. Untuk menghindari terjadinya varises maka usahakan untuk menjaga kelembapan kulit setiap hari.

  1. Stretch mark

Stretch Mark disebabkan karena semakin besar kandungan, bagian perut ibu hamil akan semakin terentang yang menyebabkan adanya garis-garis retakan berwarna putih. Memang masalah ini menjadi momok bagi ibu hamil ketika selesai melahirkan juga.

  1. Jerawat

Jerawat muncul saat hamil karena hormon pada masa kehamilan. Walaupun jerawat akan sembuh selama berjalannya waktu, usahakan jangan memperparah jerawat dengan penggunaan scrub pembersih muka secara berlebihan.

  1. Pigmentasi

Pigmentasi juga terjadi pada ibu hamil juga pada berbagai bagian tubuh yang jarang terkena paparan sinar matahari dan juga udara seperti area leher, ketiak, dan daerah pribadi wanita. Untuk mengurangi dampak dari pigmentasi, Ibu bisa melakukan peraawatan dengan cara mengoleskan pelembab dan masker pada bagian tubuh yang mengalami pigmentasi.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *