Resep Puding Aneka Rasa, Pemula Juga Bisa Coba

Hei, kamukah itu yang sepagi ini sudah sibuk googling mencari resep puding mangga yang nikmat namun tetap mudah dibuat? Jika masih penasaran dengan resep puding mangga, klik tautan berikut ini: https://review.bukalapak.com/food/resep-puding-mangga-ini-gampang-dan-praktis-15-menit-jadi-41179 . Eits, namun jangan salah! Puding tak hanya bisa dibuat dari mangga saja, lho! Seiring dengan berjalannya waktu, berbagai jenis kreasi puding pun mulai bermunculan.

Saat ini, kamu bisa menemui puding aneka rasa di pasaran, mulai dari rasa cokelat, susu, maupun rasa aneka buah-buahan. Nah, kalau merasa tidak puas hanya dengan membelinya di pasaran, kamu pun bisa mencoba membuatnya sendiri. Meski pemula, kamu tak perlu khawatir akan gagal. Membuat puding tak susulit yang dibawangkan, kok. Well, coba cek resepnya berikut ini, yuk!

Puding Cokelat

Tak hanya lezat, cokelat juga sering dianggap istimewa. Nah, ingin menyajikan puding istimewa untuk seseorang yang juga istimewa? Puding cokelat bisa menjadi jawabannya.

Bahan-Bahan. Untuk membuatnya, siapkan 800 mL susu cair tawar, 20 gram cokelat bubuk, 125 gram gula pasir, 1 bungkus agar-agar bubuk, 100 gram dark cooking chocolate, 1 butir telur untuk diambil kuningnya, dan garam secukupnya.

Cara Membuat. Masukkan susu cair, cokelat bubuk, agar-agar bubuk, gula pasir, dan garam ke dalam panci. Masak bahan-bahan tersebut dengan api sedang, lalu aduk perlahan-lahan. Masukkan pula potongan dark cooking chocolate, kemudian aduk hingga rata. Jika sudah, matikan kompor. Siapkan kuning telur di dalam mangkuk.

Kemudian tuangkan tuangkan sedikit adonan tadi ke dalamnya. Aduk hingga rata dan masukkan ke dalam panci berisi adonan. Masak kembali adonan di atas api sedang. Tunggu hingga mendidih. Jika sudah, matikan api, masukkan adonan ke dalam cetakan, kemudian biarkan selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah dingin, masukkan ke dalam kulkas. Tunggu hingga puding mengeras sebelum disajikan.

Puding Buah Aneka Rasa

Di siang hari yang panas, puding buah aneka rasa tampaknya bisa menjadi pelega dahaga sekaligus lapar yang tepat. Rasa buahnya yang segar dipadu dengan tekstur puding yang lembut dijamin siap mendinginkan hari panasmu.

Bahan-Bahan. Siapkan 2 bungkus agar-agar warna hijau atau sesuai selera, 150 gram gula pasir, dan buah-buahan secukupnya, mulai dari melon, anggur, hingga jeruk. Potong buah-buahan menjadi kotak-kotak kecil. Siapkan pula 5 gelas air putih dan fla susu sebagai topping.

Cara Membuat. Hal pertama yang harus dilakukan adalah merebus agar-agar. Rebus bersama gula dan aduk hingga rata. Susunlah buah-buahan pada cetakan yang telah disiapkan. Setelah agar-agar matang, tuangkan agar-agar ke dalam cetakan tersebut. Dinginkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian masukkan ke dalam kulkas. Nah, setelah dingin dan akan disajikan, jangan lupa siramkan fla susu di atasnya. Hmm, puding buah pun siap dinikmati.

Puding Jeruk dengan Fla Cokelat

Ingin kreasi puding yang lebih spesial? Memadukan buah dengan cokelat bisa jadi solusi. Puding jeruk dengan fla cokelat ini pun tak susah dibuat, lho!

Bahan-Bahan. Siapkan 1 gelas buah jeruk peras manis, 2 bungkus agar-agar bubuk putih, 150 gram gula pasir, 1 bungkus fla cokelat siap seduh, 2 butir telur untuk diambil putihnya, dan 6 gelas air putih.

Cara Membuat. Pertama, peras jeruk manis menjadi 1 gelas. Rebus agar-agar bubuk bersama dengan gula. Rebus hingga matang. Selagi menunggu, kocok putih telur hingga mengembang dan masukkan ke dalam adonan agar-agar. Aduk sampai merata. Jika sudah matang, tuang puding ke dalam cetakan, kemudian dinginkan. Jangan lupa siram puding dengan fla cokelat sebelum disantap.

Bagaimana? Mau mencoba membuat salah satunya?

Sumber gambar: InfoKuliner.com, SolusiSehatku.com, MajalahPuding.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *