Sebelum Kemunculan PS5 Beserta Harga PS5, Masih Ada PS4 Kok yang Bisa Kamu Nikmati!

Bahkan PS4 vs PS4 Pro yang juga memiliki perbedaan loh? Meski begitu, siap-siap yah, masih ada PS5 yang nantinya juga akan muncul ke permukaan.

Sebelumnya kita ulas kembali yuk mengenai Play Station 4 atau PS4.

PS4 sendiri merupakan sebuah konsol pemainan game berupa video yang dibuat dan diedarkan oleh Sony Computer Entertainment. Yang mana konsol PS4 ini diumumkan juga sebagai penerus dari Play Station 3. Yang sudah 5 tahun yang lalu diluncurkan di Amerika Serikat.

Sebelum kemunculan dari harga PS5 nanti, sebelumnya Play Station 4 dibekali dengan prosesor APU x86-64 AMD dengan harapan agar dapat menarik para peminatnya. Hingga pada prosesor grafisnya, konsol ini mampu memproses 1,843 teraflop, yang merupakan generasi terbaik di tahunnya.

Hingga pada kemunculan PS4 Pro yang turut menghadirkan berbagai peningkatan yang cukup menarik, meski bukan konsol generasi baru. Salah satu daya tariknya PS4 Pro memberikan kemampuan dan pengalaman bermain game dengan format 4K dan HDR. Begitupun dengan kemunculan Play Station 4 Slim yang dinilai lebih ramping, dengan harga PS4 slim yang tak terlalu jauh berbeda dengan PS4 Pro. Namun tetap dengan performa yang hampir sama. Di antaranya terdapat perbedaan yang ditemui:

  • Dari segi harga, PS4 Slim merupakan konsol game yang memiliki harga paling murah dibandingkan dengan dua konsol lainnya, dengan kapasitas hardisk 500 GB dibanderol dengan harga 4,2 juta hingga 1 TB diharga 4,6jt.
  • Secara fitur dan performance– PS4 Pro ternyata memiliki perbedaan cukup signifikan akan kemampuannya memainkan game berformat 4K dan juga HDR.
  • Dari segi hardware, Play Station 4 Pro juga memiliki keunggulan terhadap dua konsol lainnya. dengan dukungan GPU AMD Polaris, mampu diklaim lebih cepat dari hardware konsol sebelumnya.
  • Dan, Play Station 4 Pro dinilai lebih stabil saat bermain game.

Di sisi lain, saat ini juga sudah muncul kabar mengenai perilisan Play Station 5 yang sangat dinantikan. Mulai dari segala spesifikasinya, konsepnya, hingga prediksi tanggal peluncurannya.

Bagi Anda yang masih setia dengan PS4, boleh sesekali melihat ulasan akan diluncurkan seperti apakah PS5 ini. Walau dari pihak vendor sendiri membantah, akan peluncuran produknya dalam waktu yang dekat. Namun, beberapa pemberitaan sudah mulai muncul berdasarkan informasi yang ada. Terlebih dari segi spesifikasi canggih yang ditawarkan dibandingkan dengan konsol konsol sebelumnya.

Dengan adanya Cloud Based Operation System, pada penggunaannya konsol PS5 ini menggunakan jaringan internet atau jaringan cloud yang dapat digunakan saat mengolah game. Dengan adanya penambahan desain unik juga menjadi salah satu modifikasi yang signifikan yang dapat dilakukan oleh vendor. Misalnya saja seperti bocoran dari bentuk baru PS5 yang berbentuk bulat, bukan lagi berbentuk kotak seperti yang sebelumnya.

Dengan terdapat pula teknologi Quantum Random Access Memory (QRAM) dan juga tak lupa vendor menyematkan teknologi wireless fiber optic pada konsol game terbarunya. Ini yang memungkinkan untuk pengaksesan internet lebih cepat dari Wi-Fi.

Tak lupa, dengan mode terbarunya, konsol PS5 ini rencananya juga akan menggunakan sistem touchscreen, di mana teknologi ini juga akan menjadi pengaruh bagi harga PS5 mendatang.

Berdasarkan informasinya, pihak vendor juga belum mampu untuk merilis harga PS5 secara resmi. Walau banyak juga yang memprediksi Play Station 5 ini nantinya juga dapat digunakan pada tablet maupun smartphone.

Kita tunggu saja ya!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *