Sehat dan Bugar dengan Aplikasi Olahraga Lari di Smartphone Kamu!

Mempunyai tubuh yang sehat dan bugar adalah keinginan semua orang. Untuk mendapatkannya memang tidak mudah, setidaknya kamu harus melakukan aktivitas ringan, sedang, atau berat secara rutin, salah satunya adalah lari. Banyak sekali spot ataupuk track lari yang disediakan pemerintah. Kamu bisa dengan mudah olahraga. Bagi kamu yang sedang melakukan diet ataupun lainnya untuk mengetahui berapa km kamu lari dan berapa kalori yang hilang, kamu bisa menggunakan aplikasi running yang tersedia di Google Play Store. Aplikasi olahraga lari ini bisa digunakan untuk memonitoring aktivitas larimu setiap saat.

Dengan semakin canggihnya teknologi, pengguna smartphone memang akan semakin dimudahkan dengan berbagai aplikasi untuk menunjang aktivitas olahraga. Berikut beberapa aplikasi running text yang bisa kamu gunakan:

  1. Get Running

Bagi kamu pelari pemula bisa menggunakan aplikasi Get Running ini karena penerapan metode pelatihan C25K. Aplikasi ini lumayan diterima oleh para netizen dengan rating yang lumayan tinggi. Aplikasi ini juga didukung dengan berbagai fitur di antaranya feedback, perencanaan rutinitas kebugaran, dan juga berbagai pendukung social media sehingga kamu dengan mudah membagi aktivitasmu di social media.

 

  1. Runkeeper

Aplikasi olahraga lari selanjutnya adalah Runkeeper. Aplikasi ini akan memberikan catatan waktu mengenai kecepatan lari, jarak lari yang telah ditempuh dan kalori yang telah dibakar selama lari. Bagi penggiat lari, maka aplikasi ini sangat cocok untukmu. Kenapa? Karena aplikasi ini disertai dengan pelatihan rutin untuk marathon, full marathon, atau lari 10 K.

 

  1. Google Fit

Google juga mengeluarkan aplikasi yang mampu mencatat aktivitas lari penggunanya melalui Google Fit. Aplikasi ini memberikan hasil perhitungan langkah, grafik fitness, dan juga kalori yang telah dibakar selama melakukan aktivitas.

 

  1. Adidas Train and Run

Adidas juga mendukung para penggunanya untuk melakukan aktivitas olaharaga seperti lari dengan penggunakan aplikasi Adidas Train and Run. Aplikasi ini dilengkapi dengan GPS yang mengarahkan rute serta memonitoring jarak yang telah di tempuh pelari. Aplikasi ini tersedia dalam bentuk gelang pintar sehingga para pelari akan dengan mudah menggunakannya ke mana-mana.

 

  1. Runtastic Running And Fitness Tracker

Aplikasi ini juga tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini mendukung aktivitas lari dan jogging yang menghitung jarak ketika lari, jalan,, ataupun saat jogging. Sebelum menggunakan aplikasi ini sebaiknya pastikan terlebih dahulu GPS dan internet telah tersambung.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yaitu voice coach, personal fitness tracker dan lainnya untuk mendukung olahraga larimu.

 

  1. Sport Tracker Running Cycling

Aplikasi ini bisa mencatat hasil olaraga yang telah kamu lakukan sehari-hari termasuk lari. Aplikasi ini akan melaporkan hasil record workout-mu menggunakan voice. Dengan aplikasi ini penggunakan bisa melihat hasil tracking dari berbagai olahraga yang dilakukan baik jogging ataupun lari.

 

  1. Run With Map My Run

Aplikasi olahraga ini juga bisa kamu gunakan untuk aktivitas larimu. Aplikasi ini akan memperlihatkan hasil berupa jarak lari yang telah kamu tempuh, kalori yang telah terbakar, dan mengenai daily routine larimu.  Selain lari, kamu bisa menggunakan aplikasi ini ketika olahraga lain seperti bersepeda, yoga, atau gym.

 

Olahraga memang bermanfaat dalam meningkatkan kebugaran tubuh, maka dengan hadirnya berbagai teknologi maka akan semakin membuat semangat untuk berolahraga.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *