Sudah Tahukah Kamu Cara Menggunakan Skin Care yang Benar?

Hai ladies, apakah kalian sudah mengetahui cara menggunakan skin care dengan benar? Baik skin care untuk kulit normal maupun skin care untuk kulit sensitif. Kalau kamu belum tahu, yuk kita simak artikel di bawah ini!

Pada dasarnya, penggunaan produk untuk perawatan wajah dan juga kulit atau yang lebih terkenal dengan nama skin care secara benar merupakan kunci yang paling penting dalam menjaga kesehatan kulit wajah kamu maupun kulit tubuh kamu. Skin care tidak dapat dilepaskan dalam penampilan seorang wanita yang memang pada dasarnya harus disayangi dan juga dirawat. Meskipun begitu, pemilihan produk skin care yang tepat juga harus menjadi bahan pertimbangan dalam penggunaannya.

Produk skin care sendiri memang memiliki banyak sekali jenisnya. Selain itu, fungsi dari jenis skin care yang berbeda ini juga harus disesuaikan dengan kondisi kulit kamu ya ladies. Tak hanya itu saja, cara penggunaan yang tepat juga turut membantu memperlihatkan hasil yang optimal loh.

Nah, kalau kamu belum tahu apa saja sih macam dan cara menggunakan skin care itu, ini dia macamnya dan penggunaannya:

  1. Cleanser

Fungsi dari cleanser sendiri adalah untuk membersihkan wajah dari apa apa kotoran yang menempel di wajah. Kamu juga bisa menggunakan cleanser ini pada pagi hari dan juga malam hari. Oh ya, sesuaikan juga ya dengan jenis kulitmu. Setelah menggunakan cleanser jangan lupa untuk membersihkan dan juga mengeringkannya.

  1. Toner

Pada prinsipnya, toner sendiri akan membantu mengembalikan kelembapan dan juga menyeimbangkan pH di kulit. Toner sendiri memang lebih digunakan sebagai skin refresh, yang mana akan memberikan efek segar di wajah setelah selesai penggunaan cleanser. Fungsi dari toner sendiri di antaranya untuk mempersiapkan wajah untuk menerima perawatan yang lainnya. Dan yang harus kamu ketahui pula bahwa penggunaan toner memang sebaiknya ditepukkan secara perlahan saja.

  1. Serum

Tahukah kamu bahwa serum memiliki kandungan bahan aktif untuk kebutuhan kulitmu? Terlebih dalam merawat kulit dan juga mencegah penuaan dini. Setelah kamu menggunakan toner sehingga kulit kamu akan terdehidrasi dengan baik, sebaiknya kamu gunakan serum yang biasanya memiliki tekstur yang lebih kental daripada toner. Dibandingkan dengan jenis krim lainnya, serum sendiri memiliki kandungan bahan bahan yang lebih tinggi, yang juga dapat mengencangkan kulit, mencegah keriput, berfungsi mencerahkan, menghidrasi, dan juga mampu mengecilkan pori pori. Penggunaannya pun cukup mudah. Cukup teteskan serum secara langsung pada wajahmu lalu ratakan secara merata dan perlahan.

  1. Pelembab

Bila kamu memang lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan, cukup kamu gunakan pelembab untuk menjaga agar kulitmu tidak kering. Cara menggunakannya cukup kamu oleskan pelembab dan ratakanpada wajahmu.

  1. Tabir Surya

Namun, bila kamu lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, kamu harus menggunakan tabir surya atau suncreen. Dengan cara seperti itu, kulit kamu akan terlindungi dari paparan sinar matahari yang juga berbahaya bagi kulit. Jangan lupa untuk menggunakannya di wajahmu ya.

  1. Sunblock

Penggunaan sunblock sendiri ternyata tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang sehari harinya memang beraktivitas di luar ruangan saja. Buat kamu yang memang terbiasa beraktivitas di dalam ruangan dan juga ber-AC, kamu juga harus menggunakan sunblock untuk menjaga kulit kamu tetap lembab dan memproteksinya dari sinar UV yang juga jahat bagi kulitmu. Tak perlu gunakan secara banyak, cukup tipis tipis saja ya.

  1. Makeup Remover

Penting banget nih buat kamu yang memang selalu menggunakan make up, jangan lupakan untuk membersihkan sisa make up atau produk kosmetik yang menempel ya. Khususnya saat malam hari sebelum tidur. Tak lain dan tak bukan tujuannya adalah untuk mempertahankan kesehatan kulit dan juga mencegah efek negatif dari produk make up kamu.

Selain itu, yang paling penting sebelum menggunakan skin care, kamu harus berkonsultasi terlebih dahulu. Kamu juga bisa lihat rekomendasi skin care kulit sensitif pada artikel berikutnya. Keep beauty ladies!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *