Tak Hanya Nikmat, 6 Pilihan Kue Lebaran Ini Juga Punya Rasa yang Memikat

Selama ini, Lebaran selalu identik dengan kue semprit—jika ingin tahu bagaimana cara membuat kue semprit, klik tautan ini https://review.bukalapak.com/food/ini-dia-resep-kue-semprit-yang-bikin-lebaran-makin-komplit-20689. Memang nikmat dan punya tampilan menarik, namun pasti ada kalanya kamu ingin mencari pilihan kue lain untuk memeriahkan meja di hari raya.

Tak salah, hari raya memang sudah sepatutnya dimaknai dengan istimewa. Well, buat kamu yang sedang mencari referensi kue lebaran yang nikmat sekaligus punya rasa memikat, yuk simak 6 rekomendasi kue Lebaran berikut ini. Keep on reading, guys.

1. Nastar: Renyah di luar, lembut di dalam
Selain kue semprit, nastar adalah salah satu kue yang sudah sangat khas dengan Lebaran. Awalnya, nastar memang disempurnakan dengan isian nanas. Namun, seiring berkembangnya zaman, kreasi nastar pun makin beragam. Kini, kamu bisa mengkreasikan nanas dengan berbagai macam isian rasa yang lainnya, seperti stroberi, apel, hingga blueberry.

2. Perlu kue yang pas untuk disajikan bersama teh? Lidah kucing solusinya
Memang persis seperti namanya, kue lidah kucing ini khas dengan bentuknya yang pipih memanjang menyerupai lidah kucing. Kue kering yang satu ini segera menjadi favorit masyarakat sejak mulai dikenal di pasaran. Teksturnya yang kering dan renyah serta rasanya yang tidak terlalu manis membuat kue satu ini cocok dinikmati bersama teh hangat. Wah, berlebaran dengan kue lidah kucing dan teh hangat sepertinya menyenangkan, ya?

3. Puteri salju yang manis dan lembut di lidah juga bisa diandalkan
Nama Puteri Salju tentu sudah tidak asing di telinga. Namun, puteri Disney yang ditemani 7 kurcaci itu tak ada hubungannya dengan kue yang satu ini. Kue ini justru dibuat dalam benuk bulan sabit atau bulat. Namun, taburan gula putih halus yang memberikan sensasi dingin di lidah membuat kue ini dijuluki puteri salju.

4. Jangan lupa coba paduan rasa gurih asin yang khas dari kastengel keju
Kue gurih berbalut keju ini juga tak ketinggalan menjadi primadona saat Lebaran. Dibuat dengan paduan susu, tepung, dan keju, kue ini dijamin siap memeriahkan meja di hari Lebaran. Namun, hati-hati, kue ini sangat rentan remuk alias rusak saat terkena guncangan, apalagi jika sampai jatuh. Jadi, jaga baik-baik kue yang lembut ini, ya.

5. Rasakan paduan gurih dan manis dalam kue kering kacang
Dibuat dari bahan dasar tepung dan campuran kacang, kue kering yang satu ini siap memberikan kenikmatan rasa yang khas di setiap mulut penggemarnya. Biasanya, kue kacang dibuat dalam bentuk bulan sabit. Namun, membuatnya dalam bentuk bulat atau bentuk lucu lainnya pun tak masalah. Supaya lebih menarik, berikan hiasan di atas kue kacangmu. Jika tertarik, sedikit olesan dari kuning telur bisa dicoba.

6. Berikan sajian rasa rempah yang khas dengan kue jahe
Pernah dengan soal kue jahe? Yup! Seperti namanya, kue ini memang sangat khas dengan rempah-rempah. Teksturnya yang renyah serta bau harum dari jahe, kayu manis, gula pale, dan cengkeh membuat kue ini makin memikat dan mengundang selera. Tentu, tepung tapioka dan tepung beras tetap menjadi bahan dasar dari kue jahe ini.

Yup! Itu dia 6 pilihan kue lebaran dengan rasa sekaligus penampilan yang memikat. Bagaimana? Sudah menemukan pilihan favoritmu? Kalau sudah, segera persiapka bahan-bahan dan peralatannya sekarang juga. Selamat mencoba dan happy cooking!

Sumber gambar: ResepMakananSedap.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *