Tak Perlu Bingung Lagi, Begini Cara Membuat Akun Gmail yang Mudah dan Praktis!

Sudah terlalu banyak spam yang membanjiri primary email kamu? Terpikirkan untuk menghapus emailmu itu hingga mencari cara menghapus email Gmail yang mudah? Tenang, kamu tidak sendiri. Banyak yang mengalami hal serupa. Apalagi kalau emailmu dipenuhi berbagai newsletter dari banyak marketplace dan situs, ada baiknya kamu segera mengetahui cara menghapus email-email yang banjir itu. Kamu bisa baca selengkapnya di sini untuk mengetahui cara menghapus email di Gmail.

Kalau kamu masih tidak tahan dengan semua email yang membanjiri inbox-mu, ada baiknya jika kamu benar-benar move on dan segera membuat email Gmail yang baru. Caranya pun cukup mudah kok. Hanya butuh kerelaan hati mengganti alamat email saja.

Gmail memang menjadi favorit bagi netizen karena banyaknya manfaat yang ditawarkan. Di tengah menjamurnya platform lain, Gmail tetap memenangkan persaingan ini. Adapun manfaat yang ditawarkannya antara lain:

  1. Bergabung Antara Email dengan Google Hangouts

Dekstop Gmail akan serta merta menampilkan kontak hangouts di sisi kiri layer. Hal ini tentu saja memudahkan kamu dalam mengetahui siapa saja kontak email Anda yang sedang online atau menggunakan hangouts. Hangouts sendiri adalah sebuah aplikasi messenger yang mempunyai kelebihan berupa kemampuan melakukan video call dengan banyak orang.

  1. Penyaringan Spam

Penyaringan Spam yang dimiliki Gmail dikenal sangat efektif sehingga menjadi kelebihan dibandingkan layanan email lainnya. Gmail saat ini berusaha menyaring spam, phising iklan, bahkan virus agar membuat nyaman penggunanya.

  1. Akses secara Offline

Kamu bisa loh mengakses Gmail secara offline (tidak terkoneksi dengan internet) pada perangkat teknologi seperti computer atau laptop. Caranya yakni dengan memasang ekstensi Gmail offline Chrome pada web browser yang kamu gunakan.

Kamu bisa membuat akun Gmail baik lewat komputer maupun lewat HP. Adapun cara membuat akun Gmail lewat HP adalah sebagai berikut:

Untuk membuatnya, kita hanya perlu masuk ke menu setting pada gadget kita. Dari menu itu pilih akun, tentunya pilih tambah akun untuk akun baru. Lalu setelah melihat ikon google, klik, lalu pilih create new account. Isi semua aturan registrasi yang diminta, lanjutkan.

Pilih username untuk email Anda, lalu lanjutkan. Isilah password Anda, usahakan yang bisa Anda ingat sehingga ketika login bisa mudah dimasukkan.

Setelah itu lanjutkan dan ketika bertemu bagian privacy and term klik setuju. Setelah itu email baru anda akan diproses dan jadilah email Gmail.

Sedangkan cara membuat akun Gmail lewat komputer adalah sebagai berikut:

  1. Masukkan alamat www.gmail.com pada web browser yang biasa kamu gunakan.
  2. Klik create an account, nantinya aka nada pop up yang harus kamu isi.
  3. Isi data diri kamu dengan lengkap atau rinci.
  4. Pada kotak isian setelah nama lengkap, kamu bisa memilih nama untuk username yang nantinya akan dipakai sebagai ID kamu.
  5. Kalau kamu menemukan tulisan That username is taken. Try another. Itu berarti orang lain telah memakai username yang kamu pilih. Sebaiknya kamu mencari varian lain atau mengakalinya dengan menambahkan angka.
  6. Isi semua kolom yang belum terisi dengan data yang benar atau valid.
  7. Klik Next Step, nantinya bakal muncul agreement, atau kotak persyaratan, klik pada I Agree.
  8. Selamat, kamu sudah memiliki akun Gmail baru.

Mudah kan?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *