Tak Perlu Bingung Lagi, Inilah Facial Wash untuk Kulit Kombinasi yang Paling Recommended!

Sudah mencoba sabun muka wardah untuk mencerahkan wajah, namun kurang cocok? Jangan bingung, mungkin kulitmu termasuk kulit kombinasi yang memerlukan pembersih wajah khusus. Jika kamu masih bingung mengkategorikan wajahmu dalam tipe kulit kering, kulit berminyak, atau kulit kombinasi, kamu harus mengecek jenis kulitmu dengan seksama agar dapat memilih produk perawatan yang tepat.

Untuk mengetahuinya, kamu bisa mengecek area T Zone. Zona T ini meliputi dahi, hidung, dan dagu yang memiliki banyak kelenjar sebasea, yakni kelenjar yang melepaskan sebum yang berguna untuk melembapkan kulit. Kulit kombinasi biasanya berminyak pada bagian T-zone dan kering pada bagian wajah lain.

Nah, kulit kombinasi juga ada penggolongannya lho! Ada kulit kombinasi normal dan berminyak, kombinasi kering dan berminyak, serta kombinasi normal dan kering. Untuk kombinasi normal berminyak biasanya disebabkan karena kulit yang awalnya terlalu kering yang justru menyebabkan kelebihan minyak pada kulit. Jika mengalami kondisi kulit kombinasi normal berminyak ini, kamu memerlukan pembersih yang dapat mengurangi sebum, namun juga melembabkan kulit wajah.

Sementara itu, untuk tipe kulit kombinasi normal dan kering, zona U yang berada di sekitar area pipi akan terasa lebih kering. Kondisi kering ini menyebabkan kulit memproduksi sebum lebih banyak sehingga akhirnya kulit kering menjadi berminyak. Oleh karena itu, kamu harus memilih pembersih yang tidak terlalu kuat dan tidak berisiko menghilangkan pelembap alami kulit.

Tipe kulit kombinasi terakhir yaitu kulit kering berminyak. Konon tipe kulit kombinasi ini paling sulit diatasi karena kulit kombinasi kering dan berminyak cenderung berjerawat bahkan di zona U yang umumnya memproduksi sebum cukup rendah. Oleh karena itu, kamu perlu pembersih wajah yang mampu membersihkan hingga ke pori-pori wajah khususnya di zona T dan tetap melembabkan kulit.

Nah, jika kamu mau mencoba sabun muka untuk tipe kulit kombinasi, kamu bisa mencoba facial wash untuk kulit kombinasi di bawah ini :

1.      Dove Deep Pure Facial Foam

Pembersih wajah untuk kulit kombinasi dari Dove ini memiliki manfaat untuk mengangkat kotoran hingga ke pori-pori dengan micropuff yang 10× lebih kecil dari scrub sehingga dapat terangkat sempurna dan tetap menjaga kelembaban wajah. Hal ini karena adanya formula Nutrium Moisture Beauty Serum yang tidak hanya membersihkan, tetapi melembabkan kulit juga.

2.      Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Facial wash untuk kulit kombinasi dari Hada Labo ini cocok untuk kulit kombinasi yang cenderung kering. Kandungan zat-zat di dalamnya berguna untuk mengangkat kotoran serta minyak wajah tanpa menyebabkan kering sekaligus menjaga kelembapan kulit. Kelebihan dari produk Hada Labo ini yaitu kandungannya yang sesuai pH kulit sehingga iritasi cenderung rendah serta tidak menggunakan aditif seperti zat pewangi, pewarna, mineral oil, dan ethanol. Harganya pun cukup terjangkau bagi kantong.

3.      Sensatia Botanicals Original Soapless Facial Cleanser

Sedang hamil dan bingung mencari pencuci wajah yang cocok? Inilah jawabannya. Sensatia Botanicals adalah produk pencuci wajah yang tepat bagi kulit kombinasi cenderung berminyak yang mengandung bahan alami aman bagi kulit dan bagi ibu hamil.

Sesuai dengan namanya, sabun pencuci muka ini tidak mengandung sabun, namun dapat membersihkan minyak berlebih di wajah secara efektif. Jangan khawatir kulit akan menjadi kering karena formula di dalamnya bekerja secara lembut tanpa mengikis minyak alami kulit. Alhasil kulit akan terasa segar, lebih halus, dan bercahaya setelah penggunaan yang rutin.

4.      Clean and Clear Foaming Facial Wash

Facial Wash untuk kulit kombinasi dari Clean and Clear Facial ini direkomendasikan untuk kulit kombinasi yang cenderung berminyak disertai komedo serta jerawat. Dengan kandungan formula bahan aktif anti bakteri dan formula oil free, pencuci wajah ini dapat mengangkat kotoran, dan minyak berlebih dengan busa yang lembut tanpa menyebabkan kulit menjadi kering. Setelah penggunaan rutin, kulit wajah menjadi lebih halus serta bebas jerawat dan nodanya.

5.            Jafra Advance Dynamics Balancing Cleanser

Punya wajah berminyak serta kusam pasti membuat tidak nyaman. Namun produk dari Jafra ini mampu mengatasi kulit kombinasi berminyak dan kusam. Dengan teknologi Advanced Equalsmart Complex, pembersih wajah dari Jafra mampu memperbaiki penampilan kulit dan mengontrol minyak berlebih di daerah T.

Setelah penggunaan rutin, sel kulit mati di wajah akan terangkat, kelembaban kulit tetap terjaga, dan pastinya kulit akan lebih sehat bercahaya.

6.      Wardah Facial Wash

Sabun muka wardah untuk kulit kering ini direkomendasikan bagi pemilik wajah kombinasi cenderung kering. Produk dari Wardah ini tidak mengandung deterjen dan sabun yang akan membuat kulit semakin kering dan terasa kesat setelah digunakan.

Facial wash ini bahkan memberikan kelembaban ekstra untuk kulit kering sehingga terasa halus dan lembut setelah penggunaan. Dengan harga yang sangat terjangkau, produk wardah ini wajib masuk dalam pilihan utama sabun pencuci wajahmu.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *