Tak Perlu Modal Besar, ini Peluang Bisnis Jajanan Anak Sekolah yang Menjanjikan

Selain usaha berupa franchise makanan dan minuman saja yang memiliki tingkat return yang cepat. Membuka usaha dengan menjajakan jajanan anak sekolah nyatanya saat ini bisa jadi peluang bisnis yang menjanjikan. Bukan tanpa alasanan, kebanyakan anak sekolah lebih memilih berbelanja makanan di sekolah ketimbang membawa makan dari rumah. Apalagi jika makanan yang Anda juga memiliki cita rasa yang lebih lezat. Berikut beberapa ide jajanan lezat dan unik yang bisa Anda jajanan di sekolah-sekolah

Tak Perlu Modal Besar, ini Peluang Bisnis Jajanan Anak Sekolah yang Menjanjikan

Bakwan Tahu

Bakwan adalah camilan yang selama ini dikenal berbahan dasar tepung terigu dengan campuran berbagai jenis sayuran di dalamnya.  Sebagai inovasi dan dapat membuka peluang bisnis baru kuliner, Anda bisa membuat variasi bakwan yang berbeda agar lebih lezat, yakni dengan menambahkan campuran dengan tahu. Selain akan menambah cita rasa yang lezat, tahu juga mengandung banyak gizi.

Bahan yang harus Anda siapkan pun cukup sederhana, yakni tahu, berbagai macam sayuran seperti wortel, daun bawang, seledri, tepung terigu, kaldu bubuk untuk menambah rasa gurih, ketumbar, merica bubuk, bawang merah dan bawang putih, garam serta gula sebagai penyedap rasa. Untuk membuatnya, Anda hanya perlu mencampur semua bahan sesuai takaran ideal. Kemudian goreng hingga matang. Bakwan Tahu siap untuk Anda jajakan.

Sate Telur Gulung

Hampir semua orang rasanya menyukai telur goreng. Selain, anak-anak, makanan bergizi ini juga digemari oleh orang dewasa. Hal ini bisa Anda jadikan peluang bisnis kuliner yang menjanjikan. Tak butuh modal banyak, bisnis kuliner ini bisa Anda praktekan di rumah. Selain terbuat dari bahan yang murah, cara membuatnya pun juga sederhana. Untuk satu porsinya, Anda hanya membutuhkan 1 butir telur ayam, merica, garam dan tusuk sate.

Kue Lekker

Camilan selanjutnya yang bisa jadi peluang bisnis adalah kue lekker. Bagi yang tidak familiar dengan kue lekker, panganan ini hampir mirip dengan Crepes. Bedanya kue lekker ini harganya jauh lebih murah namun tanpa mengurangi isi dan bahan. Panganan ini banyak disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa karena bercita rasa manis serta bertekstur renyah.

Tak butuh modal banyak untuk membuat kue lekker ini karena bahannya murah dan cara pembuatannya pun sederhana. Anda hanya membutuhkan tepung terigu, telur, gula pasir, vanili, dan garam sebagai penyedap rasa. Untuk topping bisa Anda variasikan dengan meses, keju dan gula pasir.

Kue Cubit

Kue cubit merupakan jajanan anak sekolah yang belakangan menjadi viral karena dimodifikasi dengan berbagai rasa yang lezat. Karena kini pamornya tengah naik daun, panganan ini juga digemari oleh orang dewasa karena memiliki rasa yang cenderung manis serta teksturnya yang lembut dan kenyal. Karena lagi digemari oleh banyak orang, Anda bisa menjadikannya sebagai peluang bisnis yang menjanjikan untuk banyak. Modalnya pun terbilang tidak mahal karena terbuat dari bahan makan yang banyak dijumpai di pasar tradisional, seperti tepung terigu, telur, margarine, soda kue, baking powder dan vanili. Anda pun bisa memberi variasi rasa pada Kue Cubit dengan rasa cokelat, green tea, red velvet dan keju agar semakin lezat dan mendatangkan banyak pelanggan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *