Teka-teki Kapten Timnas Indonesia Sudah Terjawab

Berita sepak bola Indonesia sedang hangat memperbincangkan ajang piala AFF 2018.

 

Sudah muncul banyak pertanyaan mengenai siapa yang bakal jadi kapten timnas Indonesia di laga piala AFF yang berlangsung tahun 2018 ini. Bakal calon kapten timnas Indonesia pun sedang menjadi teka-teki.

 

Kemudian muncul tiga nama pemain timnas Indonesia yang diduga menjadi kandidat kuat sebagai kapten di piala AFF 2018. Bima Sakti selaku pelatih timnas Indonesia mengaku sudah menentukan tiga nama pemain yang berpeluang besar menjadi kapten di Piala AFF 2018 ini.

 

Ketiga nama calon kapten pasukan Garuda ini di antaranya, Hansamu Yama, Fachrudin Aryanto, dan Andritany Ardhiyasa. Bima Sakti telah mempertimbangkan ketiga nama pemain tersebut karena faktor pengalaman yang telah mereka miliki.

 

Diketahui bahwa Andritany dan Fachrudin pernah ditugaskan untuk menjadi kapten timnas Indonesia pada beberapa waktu yang lalu. Sedangkan, Hansamu Yama yang memang menjadi kapten timnas Indonesia U-23 ini dikatakan memiliki peluang besar untuk menjadi kapten pada piala AFF 2018 kali ini.

 

Beberapa waktu lalu, Bima Sakti mengungkapkan bahwa sejak awal dirinya sudah menetapkan ketiga nama pemain tersebut bakal menjadi kapten timnas di ajang piala AFF 2018 ini. Ia mengatakan bahwa satu dari ketiga pemain timnas Indonesia ini bisa diberi kepercayaan untuk menjadi kapten di laga ini.

 

Bima Sakti juga mengatakan bahwa tidak ada di antara ketiga pemain ini tidak ada persaingan ban kapten. Menurut Bima Sakti, ketiga pemain tersebut akan selalu siap jika salah satu dari mereka ditunjuk untuk menjadi kapten.

 

Pada sesi konferensi pers jelang laga melawan Singapura di National Stadion, Kamis, 8 November 2018 lalu, teka-teki siapa sosok yang bakal jadi kapten timnas Indonesia akhirnya terungkap juga. Di sesi konferensi pers tersebut, Hansamu Yama Pranata dibawa langsung oleh pelatih Bima Sakti untuk menjawab pertanyaan dari para media.

 

Sebenarnya Bima Sakti secara tersirat sudah membuat keputusan untuk menunjuk Hansamu Yama sebagai kapten timnas Indonesia di ajang piala AFF 2018 ini. Hal tersebut memang berlandaskan pengalaman yang telah dimiliki Yama selama ini.

 

Pada konferensi pers tersebut, media officer telah mengenalkan Hansamu Yama sebagai kapten timnas Indonesia. Meskipun pembertitaan berkata demikian, Bima Sakti mengaku bahwa dirinya tidak ingin membeda-bedakan pemain, baik itu kapten atau pemain lainnya. Pelatih timnas Indonesia ini berkata bahwa ban kapten yang akan digunakan Hansamu Yama ini hanya sekadar simbol saja.

 

Bima Sakit juga mengaku kalau ia membawa Hansamu Yama untuk menjadi kapten karena dia sudah berpengalaman menjadi kapten sejak sebelum SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 lalu. Ia merasa bahwa Yama sudah lebih mengerti kondisi pemain yang lainnya. Bima juga menganggap semua pemain adalah pemain inti.

 

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan juga apabila di pertandingan selanjutnya, ban kapten timnas Indonesia malah digunakan oleh pemain lain. Bisa jadi ban kapten justru dipakai oleh Fachrudin Wahyudi Aryanto atau Andritany Ardhiyasa.

 

Selain itu, Bima Sakti mengaku bahwa dirinya sudah menemukan kerangka tim inti timnas Indonesia di piala AFF 2018. Namun demikian, beliau enggan membocorkan nama 11 pemain inti tersebut.

 

Namun demikian, lepas dari siapa pun yang akan menjadi kapten timnas Indonesia nantinya, para suporter harus tetap memberi dukungan penuh pada pasukan Merah Putih ini.

 

Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa baca di sini: https://www.bukalapak.com/timnas-indonesia

 

 

Sumber gambar: fourfourtwo.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *