Teknologi Terbaru yang Masih Populer di Tahun 2018

Sampai sekarang ini manusia selalu mengembangkan teknologi terbaru dengan tujuan mempermudah kehidupan mereka. Seperti pada tahun 2017 lalu dimana berbagai macam teknologi baru diperkenalkan. Seperti contoh kecerdasan buatan, mata uang digital, sampai penyimpanan data yang semuanya bergantung pada teknologi.

Teknologi Terbaru yang Masih Populer di Tahun 2018

Teknologi sejatinya diciptakan untuk mempermudah kepentingan umat manusia. Membantu kegiatan manusia dalam berbagai macam hal. Maka dari itu, pada tahun 2018 ini kemungkinan akan ada beberapa teknologi terbaru yang jauh lebih hebat dibandingkan teknologi sebelumnya, dan tentu saja lebih praktis dalam penggunaannya.

Tahun 2018 sudah hampir memasuki pertengahan tahun. Tentu saja ada berbagai macam teknologi baru yang diperkenalkan. Namun, kemungkinan masih akan ada teknologi yang di tahun sebelumnya sudah dikembangkan dan diramalkan menjadi populer di tahun 2018 ini. Berikut beberapa teknologi tersebut.

Kecerdasan Buatan

Artificial Intelligence atau AI merupakan teknologi berupa kecerdasan buatan yang sebenarnya sudah sering didengar dari dulu. Kabar terbaru menyebutkan pada tahun 2017 lalu, kecerdasan buatan tengah dikembangkan dan diperkenalkan dalam bentuk komputer otonom yang sanggup mengerjakan berbagai tugas tertentu.

Dengan terus berkembangnya teknologi, kemungkinan di masa depan kecerdasan buatan akan lebih berkembang lagi. Mungkinkah kecerdasan buatan dapat menggantikan manusia di masa depan? Hal tersebut masih menjadi rahasia.

Realitas Buatan

Realitas buatan atau lebih dikenal dengan Augmented Reality merupakan teknologi yang menggabungkan objek dua atau tiga dimensi ke dalam lingkungan nyata. Teknologi ini dipercaya lebih unggul dibandingkan Virtual Reality.

Teknologi tersebut dinilai memiliki potensi untuk dikembangkan lebih jauh lagi. Banyak pengembang yang berlomba-lomba untuk menciptakan teknologi AR yang lebih hebat lagi.

Asisten Suara

Asisten suara merupakan teknologi yang bisa membantu para pengguna perangkat dalam melakukan banyak hal tergantung kebutuhannya. Contohnya adalah mengatur jadwal, menulis pesan, membuat panggilan, hingga tugas lain dengan menggunakan perintah suara.

Internet of Things

Internet of Things adalah sebuah teknologi yang digunakan untuk semakin memperluas jaringan internet. Teknologi tarbaru ini sekarang sangat dibutuhkan baik untuk keperluan umum hingga bisnis.

Edge Computing

Dengan tingginya kebutuhan Internet of Things, beberapa pusat data mengalami kekurangan kapasitas penyimpanan. Teknologi Edge Computing menjadi solusi yang menggantikan teknologi Cloud. Teknologi ini mampu menyalurkan data lebih cepat hingga mempersingkat waktu yang diperlukan dalam transaksi hingga 10 kali lipat.

Meskipun teknologi Cloud masih digunakan sekarang ini, teknologi terbaru sangatlah dibutuhkan untuk mempermudah melakukan transaksi data. Edge Computing menjadi pilihan yang dirasa lebih efektif.

Masih ada berbagai macam teknologi terbaru yang masih populer dan terus dikembangkan demi mempermudah berbagai aktivitas manusia. Mungkin suatu saat nanti teknologi akan mempermudah atau malah menggantikan peran manusia dalam bekerja.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *