Berita Internet: Awal Mula Sejarah Adanya Internet

Internet telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Jutaan orang di seluruh dunia sekarang terhubung ke Internet,  mengubah cara kita bekerja, bermain, melakukan bisnis dan berinteraksi satu sama lain. Ini telah mengubah cara kita berpikir bahkan cara kita hidup. Pengaruh internet terus berkembang dan setiap hari lebih dari kita semua dan bisnis kalian menyadari kebutuhan berkomunikasi dan melakukan bisnis di dunia internet. Lewat berita internet pun kita banyak mendapatkan informasi yang terkait dengan segala macam perkembangan global dunia, dari yang kecil, sampai yang besar. Semua bisa Anda dapatkan dengan sebuah klik di mouse Anda, dan terhubung dengan internet. Tapi tahukah, Anda dibalik dari kesukesaan pembuatan Internet, yang setiap hari Anda gunakan baik dalam berbisnis, mencari informasi atau terhubung media sosial. Nah artikel kali ini, akan membahas. Berita internet: Awal mula sejarah adanya internet.

Evolusi dunia pun berubah drastis ketika Sistem global jaringan komputer yang saling berhubungan dikenal sebagai internet digunakan oleh miliaran orang di seluruh dunia setiap hari. Tak terhitung berapa juta orang yang terbantu dalam mencari informasi di seluruh dunia. Penemu internet adalah ilmuwan komputer Lawrence Roberts. Pada tahun 1960, sebuah tim ilmuwan komputer yang bekerja untuk Departemen Pertahanan AS ARPA (Advanced Research Projects Agency) membangun jaringan komunikasi untuk menghubungkan komputer, yang disebut ARPANET. Menggunakan metode transmisi data yang disebut “packet switching” yang Roberts dan anggota timnya, kembangkan. Sebagai seorang manajer program dan direktur kantor di Advanced Research Projects Agency, Roberts dan timnya menciptakan ARPANET menggunakan paket switching teknik yang  diciptakan oleh ilmuwan komputer Inggris Donald Davies. ARPANET adalah cikal bakal Internet modern.

Baca Juga :Informasi Terbaru Dalam Membuat Website Anda Menarik

Sejarah Internet dimulai dengan pengembangan komputer elektronik di tahun 1950-an. konsep awal dari jaringan packet berasal beberapa laboratorium ilmu komputer di Amerika Serikat, Inggris, dan Perancis. Departemen Pertahanan AS memberikan kontrak pada awal tahun 1960-an untuk sistem jaringan paket, termasuk pengembangan ARPANET. Pesan pertama dikirim melalui ARPANET dari laboratorium ilmu komputer Profesor Leonard Kleinrock di University of California, Los Angeles (UCLA) ke node jaringan kedua di Stanford Research Institute (SRI).  Di waktu yang relatif singkat ini, internet telah memiliki dampak yang luar biasa pada hampir setiap aspek kehidupan kita. Dengan itu, kita dapat mengakses berita internet, ide-ide baru, informasi lebih lanjut, kemungkinan tak terbatas, dan seluruh dunia baru masyarakat.

Hal ini telah tumbuh dan berkembang untuk mempengaruhi bagaimana kita berinteraksi, bagaimana kita melakukan bisnis, bagaimana kita belajar, dan bagaimana kita berkembang dari hari ke hari. Dan sebanyak itu telah mengubah kehidupan kita, dalam proses, Internet itu sendiri telah berubah juga menjadi lautan manfaat yang sangat berlimpah. Dan semoga saja artikel berita internet kali ini, bisa menambah wawasan pengetahuan Anda mengenai penemuan terbesar dalam sejarah dunia.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *