Berita Terkini : Spesifikasi Nokia Android Terbaru

Berita Terkini : Nokia adalah perusahaan Elektronik asal finlandia yang telah merevolusi kehidupan sehari hari kita, Nokia mempunyai sejarah yang cukup panjang. Mungkin sebagian besar dari masyarakat kita mengetahui Nokia adalah sebuah perusahaan pembuat Handphone, ternyata dahulu Nokia tidak berfokus pada pembuatan Handphone saja. Fredrik Idestam pendiri Nokia, mendirikan sebuah perusahaan kertas di daerah FInlandia, kemudian perusahaan tersebut berkembang. Setelah berkembang kemudian Idestam membangun pabrik yang kedua yang berlokasi di kota Nokia pada tahun 1868. Berawal dari nama tempat inilah Nokia muncul, Nokia sebenarnya adalah nama tempat akan tetapi digunakan menjadi nama brand. Perkembangan Nokia terjadi dengan cepat sehingga pada tahun 1960 an Nokia tidak hanya memproduksi kertas saja, akan tetapi perusahaan yang didirikan oleh Idestam ini merambah ke dunia elektronik, mereka memproduksi peralatan Telepon radio yang digunakan untuk tentara. Pada tahun 1979 Nokia mulai membuat sebuah telepon dengan membuat Mobira OY dengan bekerja sama dengan perusahaan TV yang bernama Salora dan mereka berhasil membuat Nordic Mobile Telephone sebuah layanan komunikasi jaringan. Layanan komunikasi ini adalah yang pertama didunia. Seiring berjalannya waktu, Nokia mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Hingga saat ini, zaman dimana android menjadi primadona dibidang elektronik. Nokia tidak ingin kalah dalam persaingan. Sudah dapat dipastikan Smartphone perdana Nokia yang menjalankan Android akan ikut kembali meramaikan pasar pada tahun depan. HMD Global selaku pemegang merek Nokia telah mengungkapkan informasi tersebut beberapa waktu lalu. Hanya sampai saat ini, perusahaan asal Finlandia itu belum mau membeberkan informasi seputar spesifikasi dari smartphone tersebut. Kendati demikian, prediksi harga dari perangkat tersebut ternyata sudah lebih dulu bocor di internet.

Smartphone yang dikenal sebagai Nokia D1C itu akan hadir dengan dua model dan menyasar pasar menengah. harga dari perangkat itu hanya berkisar antara US$ 150 hingga US$ 200. Perbedaan dari dua model tersebut adalah ukuran memori dan layar. Model pertama yang memiliki RAM 3GB dan layar 5,5 inci full HD dibanderol US$ 200 atau sekitar Rp 2,6 juta. Sementara, model yang lebih murah dibanderol mulai US$ 150 atau sekitar Rp 1,9 juta dengan dukungan RAM 2GB dan layar 5 inci full HD. Rencananya, Nokia D1C akan diperkenalkan pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona. Untuk spesifikasi lain, kedua model tersebut dilaporkan tak memiliki perbedaan. Kedua model itu akan dipersenjatai oleh chipset Snapdragon 430 dan dukungan memori internal 16GB. Urusan pengambilan gambar diserahkan pada kamera utama dengan resolusi 13MP dan kamera depan 8MP. Itulah berita terkini dari ponsel pintar Nokia yang diprediksi bakal menjalankan Android 7.0 Nougat.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *