Cara Kerja Generator Listrik

alat generator listrik
generator listrik

Ketemulagi dengan Aktivitas Rutin, yuk kali ini kita bahas generator. Merupakan peralatan yang berguna yang memasok tenaga listrik selama pemadaman listrik dan untuk menghindari pemadaman terlalu lama yang bisa merugikan pengguna listrik itu sendiri kegiatan sehari-hari adanya pemadaman pada pengoperasian bisnis dan alat ini berfungsi sebagai tenaga cadangan. Alat Generator listrik ini banyak pilihan dan jenis yang berbeda mulai dari tegangan, besar dan kecilnya lalu output yang di hasilkan oleh generator tersebut. Bagaimana cara kerjanya? mari kita baca lagi di bawah ini.

Generator adalah sebuah alat yang mengubah energi mekanik atau mesin penggerak menjadi sebuah arus listrik yang diperoleh dari sumber eksternal menjadi energi listrik sebagai output yang nantinya akan digunakan sebagai energi. Untuk peralatan modern generator bekerja dengan prinsip induksi elektromagnetik yaitu dengan memindahkan konduktor listrik yaitu kawat dengan medan magnet, dan di gerakan sehingga menjadi sebuah arus listrik dengan demikian alat ini menjadi lebih simpel.

Itulah cara kerja generator yang sering kita temukan bila kita mati lampu, biasanya di pusat perbelanjaan besar, bank dan rumah sakit bahkan perkantoran atau lembaga pemerintahan juga menggunakan Alat generator listrik sebagai tenaga cadangan untuk antisifasi agar pekerjaan tidak terganggu karena seringnya mati aliran listrik. Selain di tempat itu alat ini sering kita jumpai di daerah yang sangat sulit di jangkau oleh listrik utama dan pertambangan yang berada jauh dari pemukiman sehingga peralatan yang mereka gunakan untuk bertambang.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *