Informasi Terkini Tentang Teknologi Komputer Terbaru yang Canggih

Perkembangan teknologi yang begitu pesat di seluruh dunia disertai inovasi-inovasi terbarunya membuat perangkat teknologi terbaru kini banyak bermunculan. Teknologi terbaru tersebut sangat beragam mulai dari yang dekat dengan kehidupan sehari-hari sampai dengan teknologi kelas tinggi yang begitu canggih dan diperlukan untuk keperluan tertentu yang khusus. Berdasarkan informasi terkini, kini juga sudah tersedia berbagai perangkat dan spesifikasi tambahan yang dimasukkan ke komputer sehingga bisa semakin unggul.

Untuk mengetahui informasi lengkapnya tersebut, maka berikut ini ulasan terkait beberapa jenis teknologi komputer tercanggih saat ini:

  • Biometric sensor

Yang pertama ada teknologi biometric sensor dimana teknologi ini sudah diaplikasikan ke komputer yang modern. Dengan adanya teknologi ini, maka pengguna akan bisa lebih mudah untuk melakukan komputerisasi ke berbagai situs. Apabila komputer biasa menggunakan password serta user name, namun dengan teknologi yang satu ini tidak diperlukan. Intel adalah perusahaan yang menciptakan teknologi ini.

  • Wireless display

Intel juga mengeluarkan teknologi wireless display ke komputer dimana komputer tidak perlu dihubungkan dengan memakai kabel. Dengan adanya wireless display ini, bukan hanya satu komputer saja yang bisa terhubung, namun beberapa komputer sekaligus.

  • Wireless charging

Intel memang tidak pernah ada habisnya dalam membuat inovasi di dunia teknologi. Setelah biometric sensor dan wireless display, kini juga ada wireless charging yang mampu memudahkan pengguna untuk dapat mengisi ulang baterai laptopnya dimana tidak perlu kabel lagi. Dengan adanya teknologi yang satu ini, maka isi ulang baterai laptop akan lebih mudah dan praktis.

  • Komputer interaktif

Berdasarkan informasi terkini, komputer yang satu ini sengaja diciptakan untuk dapat lebih peka dalam efek visual serta input yang dilakukan oleh pengguna. Dalam perkembangannya nanti, komputer ini pun akan ditambah dengan kamera Intel realsense 3D dimana akan semakin peka dalam pengaturan untuk sensor serta jarak penggunanya.

  • Creative desktop touch mat

Produsen komputer kenamaan Hewlett Packard atau biasa disingkat HP juga tak mau kalah dalam memajukan setiap produknya. Teknologi Creative desktop touch mat pun diciptakan dimana komputer bisa bekerja sebagai kanvas untuk dapat dilukis. Komputer ini sudah terhubung dengan kamera 3D. Selain itu, teknologinya juga mampu memindai benda yang ada di depan komputer.

  • Virtual keyboard

Perusahaan Dell membuat teknologi terbaru komputer yaitu virtual keyboard. Dengan teknologi ini, maka pengguna komputer akan bisa mengetik tak hanya dari papan keyboard saja, namun di meja atau di media lainnya.

Itulah beberapa informasi terkini terkait teknologi canggih yang ada di komputer terbaru. Untuk beberapa teknologi tersebut masih belum dirilis secara resmi sehingga para konsumen pun harus menunggu sehingga perusahaan produsen selesai dengan penelitian dan produknya.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *