Tips Merawat Kulkas Dua Pintu

kulkas 2 pintu

Kulkas atau lemari pendingin merupakan salah satu benda elektronik dalam rumah yang penting. Karena kulkas merupakan alat elektronik yang akan menyimpan bahan makanan Anda sehari-hari. Mempunyai lemari es yang awet dan bertahan lama merupakan keinginan semua orang. Kulkas memerlukan perawatan yang khusus agar bertahan lama, terutama pada kulkas 2 pintu. Kulkas 2 pintu lebih membutuhkan perawatan yang lebih lagi. Namun banyak yang belum mengetahui bagaimana cara merawat kulkas 2 pintu. Berikut adalah tips merawat kulkas agar awet :

  1. Isilah kulkas Anda dengan tidak berlebihan. Jangan samakan kulkas Anda dengan gudang. Karena lemari es juga memiliki berat maksimal penampungan.
  2. Jika ingin menyimpan minuman, usahakan yang tidak bersuhu panas. Dinginkan air minum tersebut agar tidak panas sebelum dimasukkan ke dalam kulkas.
  3. Untuk membersihkan lemari es, bersihkan dengan air hangat yang sudah dicampur dengan sabun pencuci dan gunakan kain lembut atau spoon.
  4. Tutuplah lemari es secara rapat.
  5. Jika lemari es dua pintu Anda terletak di dapur, perhatikan jarak kulkas dengan sumber panas lainnya seperti kompor.
  6. Perhatikan pula jarak kulkas dengan dinding, minimal 15-20 cm dari dinding.
  7. Bersihkan secara rutin kondensor agar debu tidak menempel dan menghambat proses pelepasan panas yang berlangsung.
  8. Jangan mengikis es di freezer. Bersihkan bunga es dengan melelehkannya sehingga suhu di dalam lemari es dua pintu tetap terjaga.
  9. Atur suhu pendingin dengan seperlunya saja, jangan terlalu dingin karena akan memakan daya listrik yang lebih banyak.
  10. Saat terjadi pemadaman listrik, jangan terlalu sering membuka lemari es, dan jika listrik sudah menyala kembali, jangan langsung nyalakan kulkas, tunggu beberapa menit dahulu.

Dengan merawat kulkas 2 pintu Anda denganĀ  benar maka akan membuat lemari es Anda tersebut akan bertahan. Semakin Anda merawatnya dangan benar dan teliti maka akan semakin lama kulkas Anda dapat bertahan. Tentu akan lebih menghemat pengeluaran Anda sehingga Anda dapat memanfaatka uang tersebut untuk kebutuhan lainnya. Terima kasih semoga tips ini bermanfaat dan salam aktivitas rutin

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *