Xiaomi Mi Rambah Dunia Pertelevisian

Merek dagang yang baru terjun ke dunia gadget ini ternyata benar-benar serius ingin menguasai pasar dan menduduki posisi sejajar dengan para pemain lama. Ya, Xiaomi memang sudah terkenal dengan produk ponsel pintarnya yang hadir dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas. Kini perusahaan asal Tiongkok ini mulai memproduksi barang elektronik lain yang tak kalah menarik untuk diulas. Xiaomi Mi telah resmi meluncurkan televisi pintar pertama mereka yang dinamai Mi TV2. Ada dua ukuran yang mereka tawarkan yakni 40 dan 49 inchi.

Xiaomi Mi TV2
Mi TV2

TV ini tergolong ramping karena ketebalannya hanya 14,5 milimeter saja. Xiaomi menggunakan layar Full HD LED dengan rasio kontras 5000:1 dari perusahaan asal Jepang yakni Sharp. Sedangkan untuk audionya menggunakan teknologi Dolby Virtual Surround. Untuk bekerjasama dengan para penyedia konten, Xiaomi bahkan menginvestasikan dana mencapai US$ 1 miliar atau sekitar Rp 13 triliun.

Mi TV2 berbasis sistem operasi Android yang menggunakan prosesor Cortex A9 berkecepatan 1,45 GHz. Kapasitas penyimpanannya mencapai 8 GB dengan memori 1,5 GB. Kedua tipe TV ini sama-sama bisa menampilkan konten beresolusi 4K. Selain bisa digunakan untuk menonton acara TV, Mi TV2 juga bisa digunakan untuk bermain komputer konsol berbasis Android 4.4 game console.

TV dengan kategori high definition ini memiliki harga terjangkau yakni mulai US$ 320 atau sekitar Rp 4,1 juta. Untuk ukuran 49 inchi kabarnya akan dihargai US$ 645 atau sekitar Rp 8,5 juta. Kabarnya Mi TV2 baru akan diluncurkan pada akhir Maret nanti di Tiongkok.

Jika Anda juga ingin memiliki televisi kualitas bagus, Bukalapak.com menyediakan berbagai pilihan untuk Anda. Di sini Anda akan menemukan berbagai barang elektronik kebutuhan rumah tangga dengan harga terjangkau dari merk terkenal dunia.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *