Tiga Pilihan Wisata Kuliner Khas Jakarta yang Ramah di Kantong

Jakarta tidak hanya terkenal dengan macetnya saja. Ibukota Indonesia ini memiliki berbagai macam tempat wisata dan kuliner yang sangat menjanjikan. Benar sekali, Jakarta merupakan salah satu kota yang memiliki wisata kuliner yang khas dan sayang untuk dilewatkan. Bagi Anda yang pergi ke Jakarta dan ingin berwisata kuliner, beberapa tempat berikut ini bisa Anda kunjungi dan jangan dilewatkan

Tiga Pilihan Wisata Kuliner Khas Jakarta yang Ramah di Kantong

Soto Betawi H. Husein

Salah satu wisata kuliner yang wajib dicoba pada saat datang ke Jakarta adalah soto betawi. Tempat untuk makan soto betawi yang enak, murah dan khas adalah Soto Betawi H. Husein. Tempat makan yang satu menawarkan makanan khas betawi yang sudah dijamin disukai oleh semua orang penggemar soto. Soto betawi yang dijual di sini sangat khas dan memiliki cita rasa khas betawi yang menggigit di lidah. Tidak hanya soal cita rasanya saja yang nikmat, warung soto yang satu ini juga menjual sotonya dengan harga yang relatif murah dengan harga yang berkisar Rp 20.000,- sampai dengan Rp 30.000,-. Dengan harga tersebut, Anda bisa merasakan berbagai macam soto betawi. Bagi Anda yang ingin menikmati soto betawi ini, tempat ini terletak di Jl. Padang Panjang No. 6C, Kel. Pasar Manggis.

Kerak Telor Setu Babakan

Selanjutnya wisata kuliner khas Jakarta yang bisa  Anda coba adalah kerak telor. Memang, pedagang kerak telor ini memang tidak lagi mudah untuk ditemukan. Sebab biasanya, orang-orang bisa menemukan makanan ini pada saat datang ke Pekan Raya Jakarta. Namun meskipun jarang, Anda tetap bisa mencicipi kerak telor di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setubabakan, Jagakarsa, Jaksel. Ada banyak pedagang kerak telor yang biasanya menjajakan makanan khas betawi di pinggir setu. Uniknya, seluruh pedagang yang berjualan di tempat tersebut asli orang betawi sehingga mewarisi secara langsung resep kelar telor secara turun temurun. Harga yang ditawarkan juga sangat ramah di kantong. Anda cukup membayar Rp 7.000,- maka sudah bisa mencicip kerak telor ayam. Namun jika ingin membeli kerak telor bebek, bisa membayar dengan harga Rp 9.000,-. 

Pindang Bandeng Mpok Rodemah

Wisata kuliner khas betawi berikutnya yang wajib dicoba pada saat datang ke Jakarta adalah pindang bandeng. Anda bisa mengunjungi Jalan Ciputat Raya untuk bisa menemukan tempat ini. Biasanya, di Pindang Bandeng Mpok Rodemah akan terdapat banyak makanan khas betawi , tetapi yang paling terkenal adalah pindang bandeng ini. Ikan bandeng yang dimasak sampai lembut, lalu dicampuradukan dengan bumbu kuah yang rasanya asam, pedas, manis dan gurih yang begitu meresap. Kerennya lagi, daging ikan yang disajikan di tempat tersebut sangat segar dan tidak  bau amis sama sekali. Harga satu porsinya pun sangat murah yaitu Rp 9.000,-, sehingga akan sangat ramah di kantong.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *