Tips Aman Traveling dengan Bayi

Bagi penggemar traveling yang kemudian memiliki buah hati tentu sudah sangat memimpikan suasana untuk bisa jalan-jalan dengan sang anak. Bahkan sejak anak masih bayi dengan usia masih hitungan bulan pun anak sudah bisa langsung di ajak jalan-jalan keliling ketampat yang Anda mau, asalkan dengan tips yang aman dan tepat.

Tips Aman Traveling dengan Bayi

Akan sedikit repot memang jika mengajak bayi untuk berkeliling ke tempat-tempat baru yang baru saja Anda kunjungi. Tetapi, kerepotan ini yang justru akan menjadi satu kenangan manis bersama anak yang tak akan terlupakan hingga ia besar nantinya.

Nah, untuk kenyamanan saat traveling dengan si kecil, berikut ini berbagai tipisnya.

Konsultasikan ke Dokter atau Bidan

Usia bayi yang masih kecil tentu harus dengan berbagai pertimbangan yang ekstra ketika ingin mengajak si kecil keluar. Apalagi jika harus berkunjung ke satu tempat bahkan hingga ke luar negeri sekalipun. Jika ingin traveling aman dan nyaman untuk si kecil maka pertama-tama lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter anak atau bidan yang biasanya menangani si kecil.

Pastikan jika kondisi anak dalam kondisi yang sehat dan mampu secara fisik mengikuti perjalanan orang tua. Jika memang tidak memungkinkan lebih baik tidak memaksakan dan tunggu hingga anak sudah benar-benar siap untuk di ajak berkeliling.

Lengkapi Kebutuhan Anak

Jika biasanya Anda dan pasangan hanya membawa barang seadanya dan secukupnya maka hal ini akan berubah ketika ada malaikat kecil yang ikut serta di perjalanan Anda saat ini. Sebab, Anda harus menyiapkan tas ekstra sebagai satu tempat untuk menambah berbagai kebutuhan si anak untuk Anda.

Jangan lupa untuk membawa pakaian, dot, air minum, camilan, hingga popok. Hal ini untuk membuat Anda benar-benar bisa nyaman ketika mengajak anak Anda untuk jalan-jalan keluar rumah bersama dengan si kecil. Ibu pun juga harus membawa peralatan lengkap yang sekiranya nanti digunakan bersama si kecil.

Kendaraan yang Nyaman

Saat melakukan liburan atau menjelajah ke tempat baru pasti yang dibutuhkan adalah kendaraan atau media transportasi untuk mencapai tempat tersebut. Untuk bisa sampai pada tempat yang baru dengan aman maka pilihlah kendaraan yang paling aman dan nyaman untuk si kecil. Turuti saja apa kemauan si kecil dan cari pertimbangan dengan matang manakah kendaraan yang akan digunakan.

Jangan sampai anak mengalami rewel di tengah perjalanan yang sudah pasti hal ini akan sangat mengganggu kenyamanan. Nantinya jika si kecil rewel sudah pasti akan membuat kondisi Anda menjadi kurang nyaman dan acara traveling juga akan terganggu dengan kondisi atau suasana yang tidak memungkinkan tersebut. Nah, dengan pertimbangan yang matang ini maka Anda bisa mendapatkan kesempatan terbaik dengan anak untuk berkeliling ke tempat yang baru.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *