Tips Finansial Bagi Anda yang Ingin Menetap di Amerika

Amerika merupakan negara yang memberikan peluang cukup besar untuk berwirausaha, bekerja, dan menempuh pendidikan. Sehingga Amerika dikenal sebagai salah satu negara tujuan perantauan banyak orang. Sebelum memutuskan untuk hijrah ke amerika, Anda perlu memperhatikan beberapa hal agar kehidupan dapat berjalan baik, seperti biaya hidup, tempat tinggal, mobilitas, dan lain-lain. Berikut tips finansial untuk hidup di Amerika agar Anda dapat bertahan hidup di sana.

Tips Finansial Bagi Anda yang Ingin Menetap di Amerika

Pilih Jasa Pengiriman Internasional yang Murah dan Terpercaya

Terdapat banyak sekali pilihan jasa pengiriman keuangan dari yang berbiaya mahal, sedang maupun murah. Untuk menekan biaya hidup, Anda perlu mencari jasa pengiriman uang internasional yang biayanya murah namun tetap terpercaya.

Tempatkan Uang di Bank atau Lembaga Keuangan yang Kredibel

Tips finansial selanjutnya adalah menempatkan uang di bank atau lembaga keuangan yang kredibel. Anda pasti perlu untuk menyimpan uang setelah mendapatkan visa kerja dan mulai bekerja. Di Amerika ada banyak sekali tempat penyimpanan uang, mulai dari bank lokal, bank komersial, bank online, dan broker investasi. Agar mendapatkan lembaga penyimpanan uang yang tepat, Anda harus mencari informasi sebanyak mungkin mengenai berbagai bank dan lembaga keuangan mulai dari kelebihan sampai kekurangannya. Setelah melalui berbagai pertimbangan, maka Anda bisa memutuskan tempat mana yang cocok untuk menyimpan uang Anda.

Perbarui Penghitungan Anggaran Disesuaikan dengan Biaya Hidup di Amerika

Hal yang wajib dilakukan setelah pindah ke Amerika adalah memperbarui penghitungan anggaran yang sesuai dengan biaya hidup di Amerika. Setiap daerah di Amerika memiliki biaya hidup yang berbeda. Daerah pesisir umumnya akan memiliki biaya hidup yang lebih mahal dibandingkan dengan Negara di bagian selatan. Kota-kota seperti Los Angeles, San Fransisco dan New York memiliki biaya hidup yang paling mahal. Maka dari itu Anda perlu menyusun anggaran untuk kesehatan, transportasi, biaya makanan, biaya tempat tinggal, transportasi, dan lainnya yang disesuaikan dengan biaya hidup tempat dimana Anda tinggal.

Jaga Kualitas Kredit yang Baik dari Awal

Jika Anda di Amerika membangun sebuah bisnis dan membutuhkan kredit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Anda perlu memperhatikan beberapa hal. Lebih baik untuk memulai kredit dari nol atau dari awal. Untuk menjaga kualitas kredit tentunya Anda harus membayar tagihan atau cicilan tepat waktu dan melakukan pengelolaan keuangan. Hal ini akan membantu untuk mendapatkan nilai kredit yang layak dalam waktu singkat.

Konsultasikan Keuangan Anda dengan Ahlinya

Tips finansial yang terakhir adalah berkonsultasi dengan ahlinya. Ketika Anda memutuskan untuk tinggal di Amerika, pasti harus menaati seluruh aturan pajak yang berlaku. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui kode pajak Amerika yang memang tergolong rumit. Untuk memudahkan Anda memahaminya, tidak ada salahnya  untuk berkonsultasi dengan ahlinya. Konsultan keuangan akan memberikan informasi yang rinci tentang penjanjian pajak yang ada di Amerika dan Negara asal Anda.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *