Tips Jual Kamera Mirrorless Bekas Agar Laku Harga Tinggi

Punya banyak barang bekas di rumah yang tidak digunakan, dibandingkan dengan membiarkannya rusak begitu saja, maka akan lebih baik jika diuangkan. Sebenarnya bukan hal yang sulit menjualnya, hanya saja terkadang penurunan harga yang terlalu tinggi membuat sebagian orang malas untuk menjual, lebih senang menggunakannya sendiri atau mewariskan kepada orang lain. Padahal sangat sayang, karena dengan uang tersebut nantinya Anda dapat membeli yang lebih bagus. Beberapa orang yang memiliki perangkat teknologi seperti kamera maupun smartphone memang jauh lebih senang ganti-ganti yang baru. apalagi setiap tahun produsen selalu update dengan yang baru. Jual kamera mirrorless atau produk teknologi Anda secara mudah online.

Tentunya bukan hal yang awam lagi jika sekarang tersedia banyak situs yang bisa membantu Anda dalam menawarkan barang tersebut agar lebih cepat terjual. Jika melihat keberadaan market place ataupun situs-situs transaksi yang lainnya, pada dasarnya siapa saja dan dari mana saja bisa ikut mendaftar dan menjadi pelapak disana, entah itu tawarkan barang yang baru maupun bekas bukan masalah.

Hanya saja terkadang untuk tawaran harga tidak bisa dijamin, ada beberapa pembeli yang menawar dengan nilai terlalu rendah. Tinggi rendahnya harga pada dasarnya disesuaikan dengan kondisi barang tersebut sendiri, jika memang masih bagus maka tawaran harganya pasti masih mahal. Namun jika kondisinya sudah tidak begitu baik, pastinya nilai akan semakin rendah. Khusus untuk Anda yang ingin jual kamera mirrorless second, berikut ini tips untuk membuat harga jualnya tetap tinggi, yaitu:

Tips Jual Kamera Mirrorless Bekas Agar Laku Harga Tinggi

1. Perhatikan kondisi fisiknya, tampilan luar selalu menjadi pertimbangan utama bagi konsumen ketika akan menawar barang tersebut, karena semakin bagus maka akan semakin tinggi nilainya, begitu juga sebaliknya, ketika banyak bagian yang cacat secara otomatis harga juga akan mengalami penurunan sangat signifikan. Jadi selalu membersihkan bagian luarnya, perawatan juga harus dilakukan dengan tepat sehingga kamera Anda tetap mulus.
2. Pastikan semua item penunjangnya dalam kondisi yang lengkap, hal lain yang kenyataannya juga sangat berpengaruh terhadap tawaran harga yaitu sarana penunjang, misalnya box, kemudian tas kamera dan juga lensa dan bagian charger juga buku petunjuk penggunaan. Bahkan jika masih ada garansi yang berlaku maka harga juga akan naik berkali-kali lipat lebih mahal. Untuk itu jaga dan jangan dibuang begitu saja, penting untuk dipakai kedepannya nanti.
3. Tawarkan terlebih dahulu kepada teman terdekat, misalnya adalah grup pertemanan sekolah ataupun pertemanan kerja, jika memang mereka berniat membeli pastinya harga juga tidak turun terlalu tinggi, apalagi untuk teman sendiri lebih bisa dipercaya dibandingkan dengan menjualnya kepada orang lain yang tidak dikenal.
4. Manfaatkan situs jual beli online, jika memang orang terdekat sudah tak mau membeli barang tersebut, jangan khawatir karena Anda tetap bisa menjualnya secara mudah. Tentunya memanfaatkan situs jual beli online yang ada, tak hanya satu nama, melainkan ada banyak sekali, jadi pastikan untuk memanfaatkan semuanya. Daftarkan diri, kemudian posting gambar barang serta berikan spesifikasi yang lengkap untuk produk tersebut. Tunggu hingga ada yang menghubungi untuk nego harga.

Itulah beberapa info menarik cara mudah yang dapat Anda coba untuk jual kamera mirrorless bekas agar harganya tetap tinggi. Uang yang didapatkan dari hasil penjualan tersebut nantinya bisa digunakan untuk membeli yang baru, tentunya dengan sedikit tambahan, banyak untungnya bukan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *