Tips Liburan Hemat Dengan Budget Minim di Singapura

Singapura merupakan salah satu negara tetangga yang jaraknya paling dekat dengan Indonesia. Tak heran jika Singapura selalu jadi destinasi liburan yang paling populer. Tak hanya perjalanannya yang pendek, orang Indonesia juga tidak perlu visa untuk ke Negara Singa Putih ini. Jadi sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur dengan namun menggunakan budget yang minim.

Tips Liburan Hemat Dengan Budget Minim di Singapura

Namun, sebelum berangkat, ada baiknya Anda memastikan dulu apakah paspor Anda tidak kurang dari 6 bulan. Pasalnya pengurusan passport di luar negeri bukan perkara sederhana dan tentunya Anda akan menemui banyak kesulitan. Saat dokumen perjalanan Anda sudah siap, kini giliran mempersiapkan tiket perjalanan. Tips liburan agar mendapatkan tiket murah yakni dengan rajin melihat situs penjualan tiket online.

Setelah persiapan sudah lengkap, kini gilirannya untuk mengakali bagaimana caranya agar selama liburan di Singapura Anda tidak boros. Berikut Tips Liburan hemat di Singapura.

Gunakan Peta

Singapura adalah negara kecil yang memeliki layanan transportasi yang nyaman digunakan. Meski negara kecil, namun bukan berarti Anda tidak membutuhkan peta. Gunakan peta sebagai petunjuk jalan, apalagi jika Anda baru pertama kali menginjakkan kaki negara ini. Peta negara SIngarapura bisa Anda dapatkan di bandara Changi ataupun pelabuhan Harbour Front. Peta Singapura sudah dilengkapi dengan informasi stasiun dan rute transportasi umum seperti bus serta MRT.

Gunakan Transportasi Umum

Tips liburan hemat di Singapura selanjutnya adalah menggunakan transportasi umum seperti bus atau MRT (Mass Rapid Transit). Hampir semua lokasi objek wisata sudah dilengkapi dengan akses transportasi umum sehingga akan memudahkan Anda untuk berjalan-jalan. Disarankan untuk membeli tiket akses yang dikhususkan untuk wisatawan, yakni STP (Singapore Tourist Pass). Tiket akses dapat digunakan saat menumpangi MRT dan transportasi bus. Tiket ini bisa Anda temukan di bandara Changi terminal 2.

Jangan pernah mencoba menggunakan taksi karena di Singapura, jika tidak ingin uang Anda terkuras. Pasalnya harga taksi di sana berkali-kali lipat dengan harga taksi di Indonesia.

Pilih Tempat Penginapan yang Murah

Tips liburan selanjutnya adalah menyewa hostel atau motel untuk penginapan. Pasalnya Singapura terkenal dengan negara yang semuanya serba mahal, tak terkecuali dengan tempat penginapannya. Hostel dan Motel bisa jadi solusi tepat untuk penginapan yang tidak menguras kantong. Penginapan murah ini bisa Anda temukan di Bugis atau Chinatown.

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

Meminimalisir budget untuk penginapan bukanlah tindakan tanpa alasan. Pasalnya dana tersebut bisa Anda alokasikan lebih banyak ke kunjungan objek wisata yang ada di Singapura. Tips liburan ini bisa jadi trik untuk menghindari pemborosan anggaran. Beberapa tempat wisata yang terkenal dan wajib Anda kunjungi seperti adalah Orchard Road, Marina Bay Sands Sky Park, Singapore Zoo, Chinatown, Merlion atau patung singa yang menjadi icon Negara Singagpura dan masih banyak lainnya.  

Hal-hal Penting yang Sebaiknya Dilakukan Saat di Singapura

Tips liburan selanjutnya agar liburan aman dan nyaman adalah Anda wajib memperhatikan hal-hal, seperti catat dan hafalkan nomor telepon darurat, jangan membuang sampah sembarangan jika tidak mau didenda, dilarang makan atau minum di transportasi umum dan hormati adat dan budaya masyarakat Singapura.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *