Tips Membuat dan Manfaat Masker Kopi untuk Wajah

Ingin mendapatkan wajah yang berseri dan indah memang banyak jalannya. Mulai dari menggunakan berbagai produk skincare dari berbagai produk ternama dan juga memanfaatkan bahan alami untuk menghilangkan berbagai masalah pada kulit wajah. Berbagai masker alami untuk memutihkan wajah bisa dengan mudah kamu buat dan gunakan. Mulai dari masker tomat, lemon, lidah buaya, dan lain sebagainya.

Jenis-jenis masker wajah juga bisa kamu dapatkan di https://review.bukalapak.com/beauty/5-tipe-masker-wajah-menurut-bahan-dasarnya-939 untuk menyesuaikan jenis kulit dari pemakainya.

Masker wajah lainnya yang bisa kamu gunakan sehari-hari adalah masker kopi. Penggunaan masker kopi untuk wajah sudah tidak asing lagi, selain mempunyai manfaat apabila dikonsumsi, penggunaak masker kopi juga bagus untuk wajah.

Kandungan flavonoid dan juga retinol pada kopi akan bermanfaat untuk mencegah radikal bebas pada wajah yang nantinya akan menghilangkan berbagai masalah pada wajah seperti kulit kering, kusam, jerawat, penuaan diri, bintik hitam, dan lain sebagainya.

Pembuatan masker kopi sendiri bisa dicampur dengan berbagai produk alami lainnya untuk mengoptimalkan manfaat dari masker tersebut. Berikut beberapa cara membuat masker alami dari kopi yang bisa kamu coba :

  1. Kopi, Cocoa, Dan Yogurt

 

Gabungan dari ketiga bahan alami ini memberikan manfaat yang luar biasa untuk wajah. Cocoa sendiri mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi yang mempunyai manfaat untuk mencegah radikal bebas pada wajah. Selain itu, yogurt mengandung alpha hidroxy acid yang manfaatnya adalah mengangkat sel kulit mati pada wajah sehingga wajah akan lebih cerah dan terhindar dari jerawat dan juga bintik hitam.

Cara membuat masker alami ini adalah :

  • Siapakan 4 sdm bubuk kopi, 4 sdm bubuk cocoa, dan juga 8 sdm yogurt. Kemudian, campurkan sampai merata.
  • Setelah itu, oleskan masker tersebut ke wajah dan tunggu sampai 20 menit.
  • Terakhir adalah bersihkan wajah dengan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka selama

 

  1. Masker Kopi Dengan Putih Telur

Perpaduan bahan ini sangat cocok untuk pemilik wajah berminyak karena manfaat putih telur adalah mengurangi masalah minyak yang berlebih pada wajah.

Cara membuatnya adalah :

  • Siapkan 3 sdm bubuk kopi dan putih telur dari 2 butir telur ayam. Kemudian kocok sampai merata.
  • Setelah itu, oleskan masker kopi dan putih telur pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit.
  • Terakhir bersihkan dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kamu bisa melakukannya sebanyak 2 kali dalam seminggu.

 

  1. Masker Kopi Dan Lemon

Masker alami lemon sendiri mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk mencegah kulit kusam. Masker kopi dan lemon juga cocok untuk wajah yang berminyak karena kandungan asam pada lemon dapat membantu mengurangi produksi minyak pada wajah.

Cara membuat masker ini adalah :

  • Peras 2 buah lemon dan campurkan dengan 2 sdm kopi bubuk.
  • Setelah tercampur, oleskan masker tersebut di wajah serta lakukan pemijatan agar wajah rilek dan kandungan bahan alami mudah meresap.
  • Kemudian tunggu sampai 15 menit sampai masker kering dan bersihkan menggunakan air bersih. Kamu bisa melakukan perawatan ini sebanyak 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

  1. Kopi Dan Minyak Zaitun

Masker kopi untuk wajah yang selanjutnya adalah perpaduan kopi dan minyak zaitun. Minyak zaitun sendiri efektif cocok untuk pemilik kulit kering karena bermanfaat dalam menjaga kelembapan kulit. Untuk menghasilkan masker jenis ini, kamu cukup mencampurkan minyak zaitun secukupnya dengan bubuk kopi. Kemudian oleskan secara merata dengan memijat wajah secara pelan dan tunggu selama 30 menit. Setelah kering, bersihkan dengan air dingin.

 

Tertarik untuk mencoba?

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *