Tips Membuat Rendang Sendiri di Rumah yang Empuk dan Enak

Belum lama ini dilakukan voting atau pemungutan suara mengenai makanan yang paling enak di seluruh dunia yang dimana makanan yang menduduki peringkat pertama sebagai makanan paling enak di dunia berasal dari Indonesia. Rendang menjadi makanan paling enak nomor 1 di seluruh dunia yang di akui oleh dunia dengan voting yang dilakukan secara terbuka. Hal tersebut tentu saja sebuah penghargaan dan juga kebanggaan luar biasa untuk bangsa dan rakyat Indonesia yang dimana makanan yang berasal dari dalam negeri mampu untuk di sukai dan di cintai oleh banyak orang terutama masyarakat dunia yang suka dengan cita rasa dari makanan Indonesia.

 Tips Membuat Rendang Sendiri di Rumah yang Empuk dan Enak

Makanan yang satu ini yang terbuat dari daging sapi yang telah di potong kecil-kecil sesuai dengan selera Anda tentu saja di buat dan di masak dengan bumbu terbaik yang mana rasa makanan tersebut sangatlah kaya akan rempahnya yang membuat masyarakat dunia sangat menyukai makanan ini. Karena itulah yang menjadi salah satu faktor yang membuat makanan ini menjadi makanan paling enak di dunia yang tentunya sebagai masyarakat Indonesia tentu saja harus bangga dengan banyaknya makanan Indonesia yang di akui dunia sebagai makanan enak dan layak untuk di apresiasi dengan baik di mata internasional. 

Pada umumnya masyarakat Indonesia sudah tahu mengenai makanan yang satu ini dan pastinya telah mencoba atau mengkonsumsi makanan ini, akan tetapi belum tentu saja semua orang mampu untuk mengolah dan memasak makanan ini dengan baik dan tepat sehingga rasanya tetap sama enaknya seperti rasa otentiknya. Berikut ini ada beberapa tips untuk Anda yang ingin memasak rendang sendiri di rumah dengan hasil daging yang lebih empuk dan tentu saja enak. Tips tersebut antara lain adalah sebagai berikut ini: 

  • Pilihlah daging sapi yang berkualitas bagus dengan kondisi yang masih segar sehingga akan lebih mudah untuk di olah dan di masak.
  • Daging sapi yang telah di cuci bersih harus di ungkep atau di masak dengan menggunakan bahan ungkep yang bisa Anda buat sendiri, atau lebih praktis bisa membeli bumbu ungkep yang sudah jadi di pasar.
  • Untuk hasil daging yang lebih empuk dan bumbu meresap hingga ke dalam daging, proses ungkep bisa dilakukan dengan waktu yang lebih lama.

Rendang yang bisa Anda masak sendiri di rumah pada dasarnya dapat di olah dengan cara yang mudah tanpa harus selalu membeli di luar. Karena tentu saja dengan memasak sendiri di rumah bisa untuk membuat Anda mengatur sendiri rasa pedas atau juga kekentalan dari bumbu makanan tersebut yang akan di sesuaikan dengan selera Anda dan juga keluarga Anda nantinya.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *