Tips Memilih Mainan Mobil Remot Control Berkualitas untuk Buah Hati

Mobil RC atau yang dikenal sebagai mainan remote control merupakan salah satu jenis mainan yang banyak digunakan oleh anak-anak saat ini. Memang jika melihat dari segi jenisnya sendiri, maka mainan dalam bentuk mobil lebih cenderung dipilih oleh anak laki-laki. Namun kenyataannya tak hanya anak laki-laki saja yang membeli mainan ini, melainkan banyak juga diantaranya adalah anak perempuan sebagai bentuk hiburannya. Mobil remot control banyak dijual di pasaran dengan harga yang agak mahal dibandingkan dengan mainan lainnya.

 Tips Memilih Mainan Mobil Remot Control Berkualitas untuk Buah Hati

Hal ini disebabkan karena mainan tersebut memadukan beberapa macam teknologi yang membuatnya lebih canggih dibandingkan dengan mainan pada umumnya. Dengan memainkan mainan yang satu ini nyatanya juga memberikan banyak sekali manfaat bagi buah hati, diantaranya adalah untuk menunjang kecerdasan motorik, maupun untuk membantu dalam bersosialisasi, sehingga tak heran jika banyak diantara orang tua yang menjadikannya sebagai pilihan untuk bermain buah hati.

Agar mendapatkan mainan mobil remot control yang bagus, maka berikut ini setidaknya ada beberapa tips yang bisa Anda pakai dalam pemilihannya, diantaranya adalah:

 Baca Juga:TIPS MENENTUKAN TEMPAT LIBURAN YANG TEPAT UNTUK ANAK

  1. Pertimbangkan budget yang dimiliki terlebih dahulu, berbicara mengenai mainan berbasis teknologi sebenarnya tak ada ubahnya jika berbicara mengenai fashion, dimana tawaran harganya begitu bervariatif, ada yang murah, namun tak jarang juga diantaranya yang mahal. Untuk itu sebelumnya patok terlebih dahulu budget yang harus Anda keluarkan untuk membeli mobil-mobilan tersebut sehingga nilainya tidak membengkak.
  2. Pilihlah model atau tipe mobil yang disukai, setidaknya ada banyak sekali jenis yang ditawarkan ke pasaran, mulai dari on road yang hanya bisa dipakai untuk jalanan mulus, kemudian off road, jenis touring sampai dengan seri drift atau drag. Tipe mobil ini sangat mempengaruhi pada pemakaiannya.
  3. Lihat sparepart yang ditawarkan apakah sudah lengkap atau tidak, contohnya sendiri adalah pada bagian roda yang paling rentan mengalami masalah, mungkinkan jika terjadi kerusakan nantinya bisa membeli hanya di sparepart atau onderdil tersebut saja, tanpa harus mengganti semua bagian lainnya.
  4. Pertimbangkan usia baterai, setidaknya ada 2 jenis baterai yang paling umum dipakai dalam mainan yang satu ini, yaitu ada seri charger sampai dengan seri baterai tanam biasa, lalu apa yang membedakan keduanya, yaitu dari segi pemakaian. Baterai charger bisa dengan mudah diisi dengan mencolokkan pada sumber listrik, namun masa pakainya lebih sebentar. Sedangkan baterai biasa bisa digunakan untuk waktu lama, namun jika sudah habis harus diganti dengan yang baru.
  5. Lihat performa atau kualitas kendaraan tersebut, mulai dari kecepatan sampai dengan kualitas bahan yang dipakai dalam pembuatan, tahan banting atau tidak.

Gampang-gampang susah memang memilih mobil remot control berkualitas.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *