Tips Merawat Rambut yang Tepat untuk Pemilik Rambut Berwarna!

Pada akhir tahun 2017, salah satu trend rambut yang tengah populer adalah rambut ombre. Rambut ombre yang dimaksud adalah sebuah perpaduan warna dari dua warna atau lebih, yang diaplikasikan ke rambut. Karena sedang trend, rambut ombre ini tidak hanya digunakan pemilik rambut lurus saja, namun rambut keriting juga menggunakannya.

Hal ini sah-sah saja, karena hal paling penting dalam menyangkut rambut berwarna ini adalah perawatannya yang benar. Ini dikarenakan perawatan rambut ombre yang benar tidak akan membuat rambut rusak dan warnanya luntur. Apabila kamu merupakan pemilik rambut ombre atau tertarik untuk menggunakan rambut ombre, berikut adalah tips merawat rambut yang tepat yang bisa kamu aplikasikan nantinya!

  1. Keramas dengan teratur

Kunci dari bagus dan terawatnya rambut berwarna adalah keramas secara teratur. Teratur disini adalah dilakukan selama dua atau tiga kali selama seminggu. Keteraturan dalam berkeramas dimaksudkan agar rambut berwarnamu tetap sehat dan warnanya tidak luntur.

  1. Menggunakan vitamin khusus rambut

Rambut berwarna adalah jenis rambut yang sangat cepat kering. Oleh karenanya, kamu harus selalu menyediakan vitamin khusus rambut di tas dan di kamarmu. Adapun vitamin yang dimaksud bisa berbentuk serum rambut atau vitamin rambut lainnya. Cara pemakaiannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menggunakan vitamin khusus ini setelah keramas dan saat ingin pergi keluar rumah. Kamu juga bisa menggunakan vitamin khusus ini saat kamu sudah merasa rambutmu kering.

  1. Menggunakan hairspray

Hairspray adalah hal yang sebenarnya diperbolehkan untuk dilakukan pemilik rambut berwarna. Akan tetapi, apabila kamu terlalu sering menggunakan hairspray maka kamu harus mencuci rambutmu setelah menggunakan itu. Pencucian rambut yang terlalu sering hanya akan membuat rambutmu kering dan warna rambutmu jadi rusak dan luntur. Tidak mau bukan?

  1. Menggunakan hairdyer

Apabila kamu adalah seorang pemilik rambut ombre, maka kamu harus menjauhkan hairdryer dari rambutmu. Hal ini dikarenkan pengering rambut hanya akan mmebuat rambutmu sangat kering. Dan apabila terlalu lama, rambutmu akan rapuh dan rusak. Sebagai saran, kamu dianjurkan untuk mengeringkan rambut dengan cara dikeringkan pakai handuk saja atau diangin-anginkan hingga kering dengan sendirinya.

  1. Menggunakan shampoo dan kondisioner khusus rambut berwarna

Shampoo dan kondisioner harus digunakan pada pemilik rambut berwarna. Hal ini dikarenakan shampoo dan kondisioner khusus memiliki bahan-bahan dan kandungan khusus untuk merawat rambut berwarna. Sehingga kamu tidak perlu takut rambut rusak nantinya. Shampoo dan kondisioner khusus ini sudah banyak tersedia di toko-toko besar dan toko online seperti Bukalapak dan sebagainya.

  1. Menggunakan jus lemon setelah keramas

Apa yang kamu pikirkan saat mendengar kata jus lemon? Ya, jus lemon yang kaya akan vitamin C tersebut ternyata juga bisa digunakan dalam perawatan rambut ombre. Hal ini dikarenakan vitamin C yang terkandung dalam lemon, secara alami akan membantu melembabkan dan mencegah dari kerusakan rambut. Adapun cara penggunaannya adalah, cuci bersih lemon kemudian potong menjadi beberapa bagian. Peras-peras jeruk lemon tersebut lalu saring hingga kamu mendapatkan sarinya. Usapkan secara merata pada rambut yang telah dicuci bersih lalu diamkan semalaman.

Demikianlah beberapa tips dalam merawat rambut ombre agar tak cepat rusak. Bila kamu tak punya waktu untuk ke salon, kamu bisa mengecat sendiri rambutmu dengan melihat tutorial berikut ini: https://review.bukalapak.com/beauty/cara-mengecat-rambut-berwarna-ombre-di-rumah-untuk-pemula-12243

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *